Implementation of Scientific Approach in Physics
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Tindakan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2010). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Aulia, N. P. (2017). Efektivitas Pendekatan Saintifik dalam Meningkatkan Pemahaman Konseptual pada Materi Pemisahan Campuran. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 130-144.
Aunurrahman, D. (2016). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Daryanto, D. (2014). Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Gava Media.
Hardianti. (2015). Peranan pendekatan scientific terhadap hasil belajar fisika peserta didik kelas x sma negeri 1 lappariaja. Jurnal Sains Dan Pendidikan Fisika, 34-39.
Marjan, J. (2014). Pengaruh Pembelajaran Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Biologi Dan Keterampilan Proses Sains Siswa MA. Mu Allimat NW Pancor Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia.
Meuthia, D. (2015). Efektivitas Pendekatan Saintifik Dalam Meningkatkan Kemampuan Membedakan Pada Materi Hidrolisis Garam. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 618-630.
Nenotaek, B. (2019). The Difficulties in Implementing Scientific Approach for Mathematics Learning. International Journal of Educational Research Review, 624-636.
Nurfaizah, N. (2017). Pelaksanaan pendekatan scientific pada pembelajaran fisika di SMA Negeri di Kabupaten Pidie. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika, 299-302.
Nurlatifah. (2019). Pengaruh Penerapan Pendekatan Saintifik Berbasis Eksperimen Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis. jurnal Pendidikan Fisika uin-alauddin, 184-188.
Purwadhi. (2019). Pembelajaran Inovatif dalam Pembentukan Karakter Siswa. Mimbar Pendidikan, 21-34.
Rhosalia, L. A. (2017). Pendekatan Saintifik (Scientific Approach). JTIEE.
Rusman. (2013). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer Mengembangkan Profesionalisme Guru Abad 21. Bandung: Alfabeta.
Rusman. (2019). Implementasi pembelajaran abad 21 dalam kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 14-23.
Saputri, A. C. (2018). The Relationship between Scientific Approach and Science Teacher Interpersonal Interaction with Student Learning Outcomes in Junior High School. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 199.
Soenarto. (2011). Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Gara Berpikir Terhadap Hasil Belajar Fisika. Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta (pp. 98-108). Yogyakarta: Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta.
Sudirman, M. (2017). Improving Problem Solving Skill and Self Regulated Learning of Senior High School Students through Scientific Approach using Quantum Learning strategy. International Journal of Science and Applied Science: Conference Series, 249.
Sugiyono. (2012). Statistik Untuk Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi, A. (2010). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Wahyono. (2017). Implementation of Scientific Approach Based Learning to Think High Levels in State Senior High School in Ketapang. International Journal of Education and Research, 221-230.
Wahyuni, D. E. (2015). Implementasi Pembelajaran Scientific Approach dengan Soal Higher Order Thinking Skill pada Materi Alat-Alat Optik Kelas X di SMA Nahdlatul Ulama’ 1 Gresik. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), 32-37.
Yuniarti, N. N. (2018). The Implementation of Scientific Approach with Project Based Learning Model to Improve Students’ Analytical Skill and Responds. International Journal of Advanced Engineering Research and Science, 90-93.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thabiea.v3i2.7958
Refbacks
- There are currently no refbacks.