Pengembangan Model Pembelajaran “GREATER” pada Pembelajaran Kimia sebagai Upaya Penanaman Literasi Sains Peserta Didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Glynn, M, Shawn and Muth, Denise, K. 1994. Reading and Writing to Learn Science: Achieving Scientific Literacy. Journal of Research in Science Teaching, Vol 31, No 9, p. 1057-1073. http://www.rcoe.us/educational-services/files/2012/08/Barton_et_al.pdf . Diakses pada tanggal 12 Juli 2016.
Hosna, Rofiatul dan Samsul, HS. 2015. Melejitkan Pembelajaran Dengan Prinsip- Prinsip Belajar. Malang: Intelengensia Media
Hofstein, Ben-Zvi and Shwartz. 2006. The Use of Scientific Literacy Taxonomy for Assessing the Development of Chemical Literacy Among High School Students. Jurnal Chemistry Education Research and Practice. Vol. 7 No. 4. P. 203-225. Jurnal online.
Mariana, I Made Alit. 2010. Science Classroom Supervision: Developing Instrumen for Improving Teaching and Learning Process. Modul. P4TK IPA Bandung. https://mdalitmariana.wordpress.com/2010/03/15/ccience-classroom-supervision/ . Diakses tanggal 19 Mei 2016.
PISA. 2015. Draft Science Framework. https://www.oecd.org/pisa/pisaproducts/Draft%20PISA%202015%20Science%20Framework%20.pdf. Diakses tanggal 13 Juli 2016
Pujiadi. 2013. Penelitian Pendidikan Bergenre Research and Development (R&D) . LPMP Jateng. http://www.lpmpjateng.go.id/web/index.php/arsip/karya-tulis-ilmiah/839-penelitian-r-a-d . Diakses tanggal 14 Juli 2016.
Rahayuni, Galuh. 2015. Perbedaan Keefektifan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berpikir Kritis dan Literasi Sains Peserta Didik. Tesis. Universitas Negeri Yogyakarta.
Sastradi, Trisna. 2013. Model Pembelajaran Experiential ( Experiential Learning). http://www.mediafunia.com/2013/02/model-pembelajaran-experiential.html. Diakses tanggal 20 Agustus 2016.
Sunyono. 2015. Model Pembelajaran Multiple Representasi. Yogyakarta: Media Akademi.
Widoyoko, Putro Eko. 2012. Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Wiryanti, Ilma. 2015. Penerapan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) Dengan LKS Berorientasi Nature Of Science Untuk Meningkatkan Pengetahuan, Ketrampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas X MIA 1 SMA Negeri 3 Singaraja. Jurnal Guru Dikmen. Vol. 1 No. 1. P.98-11.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thabiea.v1i1.3886
Refbacks
- There are currently no refbacks.