Metode Praktek dalam Memperkenalkan Nilai-Nilai Keagamaan pada Anak Usia Dini di PAUD Mawar Tasikrejo Pemalang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainul Hasanah, 2018. Mengajarkan Shalat pada anak melalui metode demonstrasi, Tanya jawab dan pembiasaan. Al-Hikmah:Indonesian Journal Of Early Chilhood Islamic Education. Vo.2 No.1 hlm 13-28
Ali, Muhammad Saputra. 2014. Penanaman Nilai-nilai Agama pada Anak Usia Dini di R.A. DDI Addriyah Kota Palopo Jurnal Al-Qalam, Vol 20, No. 2
Anita. 2015. Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini. Jurnal al-Shifa UIN Banten Vol. 6 No. 2
Ardy, Novan Wiyani. 2016. Kapita Selekta Paud. Yogyakarta: Grava Media
Aris Priyanto. 2014. Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Dini melalui Aktivitas Bermain. Jurnal Ilmiah Guru “COPE”. Vol. XVIII. No. 2
Badru, Zaman dkk. 2010. Media dan Sumber Belajar TK. Jakarta: Universitas Terbuka
Basyiruddin, M. Usman. 2002. Metodologi Pembelajaran Agama Islam. Jakarta: Ciputat Press
Denok, Dwi Anggraeni. 2015. “Peningkatan Pengembangan Nilai Agama dan Moral Melalui Metode Bercerita” Jurnal PG-PAUD Trunojoyo. Vol. 2 No. 2
Husain, Muhammad. 2009. Mengasuh Anak Fase Menyusu & Usia Prasekolah. Bandung: Irsyad Baitus Salam.
Juwariyah. 2010. Dasar-dasar Pendidikan Anak dalam Al-Qur’an. Yogyakarta: Teras.
Mufidah, Luk Luk Nur. 2014. Brain Based Teaching and Learning. Yogyakarta: Teras.
Musbikin, Imam. 2012. Cerdaskan Otak Anak dengan Doa!. Yogyakarta: Safirah.
Mursid, R. 3013. Pengembangan Model Pembelajaran Praktik Berbasis Kompetensi Berorientasi Produksi. Cakrawala Pendidikan Jurnal Ilmiah pendidikan Universitas negeri Yogyakarta No.1
Prabowo, Ari. 2017. Pentingnya Berkisah Al-Qur'an dan Sunnah bagi Anak Usia Dini. Proceedings of The 2nd Annual Conference on Islamic Early Childhood Education. Volume 2, August 2017.
Qudsyi, Hazhira. 2010. Optimalisasi Pendidikan Anak usia Dini Melalui Pembelajaran Yang Berbasis Perkembangan Otak. Buletin Psikologi UGM Vol. 18 No. 2
Rozi, Nova. 2012. Peningkatan Kecerdasan logika Matematika Anak Melalui Permainan Berhitung Menggunakan papan telur di TK Aisyiyah 7 Duri. Jurnal Pesona PAUD Universitas Negeri Purwokerto Vol.1 No. 1
Sastra, Rozi Purna & Arum Sukma Kinasih. 2015. Psikologi Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Index.
Syahrowiyah, Titin. 2016, Pengaruh Metode pembelajaran Praktik terhadap Motivasi dan Hasil Belajar pendidikan Agama Islam Siswa kelas IV Sekolah Dasar, Studia Didkatika Jurnal Ilmiah pendidikan Vol. 10 No.2
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v7i1.4938
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional