Pengembangan Petunjuk Praktikum IPA Fisika-Kimia Berbasis Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Calon Guru MI/SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adisendjaja, Yusuf Hilmi. 2009. Peranan Praktikum dalam Mengembangkan Keterampilan Proses dan Kerja Laboratorium. Makalah MGMP Biologi Kabupaten Garut
Cennamo, K. dan Kalk, D. 2005. Real world Instructional Design. Canada: Thomson and Wadsworth.
Hasret, N. & Y. Necati. 2006. The Effectiveness of The Learning Cycle Berbasis to Increase Students ‟Achievement In The Physisc Laboratory. Turkish Science Education, 3(2): 49-65.
Hendri, Edi. 2010. Guru Berkualitas: Profesional dan Cerdas Emosi. Junal Saung Guru, 1(2): 1-11.
Permatasari, Indhah, dkk,. 2016. Pengembangan Modul Fisika SMA/MA Berbasis Siklus Belajar 7E (Learning Cycle 7E) Berbantuan Video Pada Materi Fluida Dinamis sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IX. Jurnal Inkuiri. ISSN: 2252-7893, Vol 5, No. 2, 2016 (hal: 134-142)
Rustaman, N. 2005. Strategi Belajar Mengajar Biologi. Malang: Universitas Negeri Malang.
Sapriati, Amalia. 2011. Pembelajaran IPA di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Simatupang, D. 2008. Pembelajaran berbasis siklus belajar (Learning cycle). Jurnal kewarganegaraan, vol 10. No. 01 juni 2008.
Trianto.2013. Mendesaign Berbasis Pembelajaran Inovatif Progesif. Jakarta: Kencana.
Zulyetti, D. 2012. Pengembangan Penuntun Praktikum Biologi Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Kelas XI Semester 1. Tesis. Universitas Negeri Padang.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thabiea.v1i2.4073
Refbacks
- There are currently no refbacks.