Pengaruh Islamic Branding, Kualitas Produk, dan Lifestyle terhadap Minat Pembelian Produk Skincare pada Generasi Millenial di Kabupaten Kudus
Abstract
Skincare products become one of beauty products need for increasing beauty and facial health. Needs in fulfiling facial care including economic treatment change on Millenial Generation. Bassed on fenomenon, this research is aimed to know islamic branding, product quality, and lifestyle to interest of skincare product purchase to Millenial Generation in Kudus Regency. Analysing methode use is kuantitatife research with multiple linier regression technique using SPSS’16. Sampling used is non probability sampling and purposive sampling. Research result shows that Islamic branding has signifcant influence to purchase of skincare product, products quality have signifcant influence to purchase of skincare product, and lifestyle has signifcant influence to purchase of skincare products.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Annisa, Dinda dan Ama Suyanto. (2019): Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Pada Konsumen Dan Followers Tuskbag Official,”eProceedings of Management 6 ( 1). 343.
Arifin, Endro dan Achmad Fachrodji,. (2005). Pengaruh Persepsi Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Ban Achilles Di Jakarta Selatan.131.
Ekarina, .Tren Perawatan Kecantikan Naik, Industri Kosmetik Dipatok Tumbuh 9%,” 10 April, 2019, https://katadata.co.id/berita/2019/04/10/tren-perawatan-kecantikan-naik-industri-kosmetik-dipatok-tumbuh-9.
Elok Fitriya. (2017). Analisis Pengaruh Islamic Branding Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Produk,” Jurnal Ilmiah Akuntansi Indonesia 2 (1).33.
Faizah, Hanif dan Masreviastuti. (2018).Pengaruh Gaya Hidup dan Islamic Branding TerhadapKeputusan Pembelian Produk Wardah. 326.
Female Daily, diakses pada 24 Januari, 2020, https://editorial.femaleday.com/blog/2018/09/13/efek-samping-banyaknya-informasi-tentang-skincare/.
Hana, Kharis Fadlullah. (2019). Minat Beli Online Generasi Milenial: Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan. Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam 7, (2). 206.
Harahap, Ipa Audina Br. dan Wahyu Hidayat. 2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Masker Wajah Mustika Ratu (Studi Kasus pada Konsumen Kec. Tembalang Kota Semarang),”: 3
Kamaluddin dan Muhajirin. (2018). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Berbelanja Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE BIMA).Jurnal Akrab Juara Vol 3 (2).
Kholifah, Fitria Nur dan Rulirianto. 2015. Pengaruh Gaya Hidup dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Lipstik MerkWardah (Studi Pada Mahasiswi Program Studi D-IV Manajemen Pemasaran Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang). Jurnal Aplikasi Bisnis
Kotler, P dan G. Amstrong. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga belas. Jilid dua. Jakarta: Erlangga.
Kusnandar Viva Budi.Jumlah Penduduk Indonesia Menurut Agama (2010-2050), 24 September, 2019, https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2019/09/24/berapa-jumlah-penduduk-Muslim-indonesia.
Madevi, Fadhila dkk. (2019). Pengaruh Persepsi Label Halal Terhadap Citra Merek dan Minat Beli. Jurnal Administrasi Bisnis 77, no.( 1). 21.
Mardalis, Ahmad dan Sari Utami,. (2018). Kepedulian Mahasiswa Terhadap Kehalalan (Islamic Branding) Produk Kosmetik Serta Dampaknya Terhadap Minat Beli. University Research Colloquium (Urecol).
Mega, Petra Surya W. dan Christina Teguh,. (2012). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Di Online Shop Specialis Guess,” JRMB 7 (2). 151.
Nadia, Nor Sara M. Y. et al. (2014). Muslim’s Purchase Intention towards Non-Muslim’s Halal Packaged Food Manufacturer. ScienceDirect , Procedia - Social and Behavioral Sciences. 130.
Nasrullah, Muhammad. (2015). Islamic Branding, Religiusitas Dan Keputusan Konsumen Terhadap Produk. Jurnal Hukum Islam (JHI), Volume 13 (2)
Nurfadilah,Putri Syifa. Industri Kecantikan di Indonesia Tumbuh Pesat Hingga 16 Persen,” Kompas, 20 Agustus, 2018, https://amp.kompas.com/ekonomi/read/2018/08/20/140853326/industri-kecantikan-di-indonesia-tumbuh-pesat-hingga-16-persen.
Prasetijo, Ristiayanti dan John J.O.I Ihalauw. 2005. Perilaku Konsumen . Yogyakarta. 56-57.
Siti Rachma. (2018). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Sariayu Martha Tilaar Di Konter Martha Tilaar Pasar Swalayan Ada Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 7(4).
Shanti, Mardhatilah dan Dimas Hendrawan, (2016). Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan Reference Group Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Lipstik Wardah di Kota Malang,” Jurnal Ilmiah Mahasiswa 3, (2).
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Swimberghe, Kris R, dkk. (2017). Actual and Ideal- Self Congruence and dual brand passion. Journal of Consumer Marketing.
Sylke Febrina Laucereno. Pendapatan Perkapita RI Naik Jadi Rp 56 Juta Pertahun,” 06 Februari, 2019, https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4415935/pendapatan-per-kapita-ri-naik-jadi-rp-56-juta-per-tahun.
Vina, Sri Yuniarti. 2015. Perilaku Konsumen. Bandung: Pustaka Setia.
Wiejayanti, Syelvi dkk. (2018). Pengaruh Penerimaan Pasar Dan Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Produk Makeup Anak Pada Millenial Mom (Penelitian di Wilayah DKI Jakarta). Jurnal Ilmiah Kedokteran 5 (3):60
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/bisnis.v8i2.9165
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 BISNIS : Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.