Kegiatan Literasi Perpustakaan sebagai Sarana Pengembangan Minat Baca Anak Usia Dini di TK Masyithoh 25 Sokaraja
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Yunus, Tita Mulyati, dan Hana Yunansah. 2017. Pembelajaran Literasi Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Jakarta : Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Manajemen Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
________________. 2013. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta.
Aunillah, Nurla Isna. 2015. Membentuk Karakter Anak Sejak Janin, Jakarta: FlashBooks.
Bafadal, Ibrahim. 2005. Pengelolaan Perpustakaan Sekolah, Jakarta, PT: Bumu Aksara.
Bungin, Burhan. 2008. Penelitian Kualitatif komunikatif, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu sosial lainnya. Jakarta: Kencana.
Dalman. 2014. Keterampilan Membaca. Jakarta: Rajawali Pres.
Darmono. 2010. Manajemen dan Tata Kerja Perpustakaan Sekolah. Jakarta: PT Grasindo.
Desmita. 2009. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Emzir. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif: Analisis Data. Jakarta: Rajawali Press.
Ibrahim dan Nana Sujana. 2001. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Itadz. 2008. Memilih Menyusun dan Menyajikan Cerita Untuk Anak Usia Dini. Yogyakarta: Tiara Wacana.
Kamah, Idris. 2002. Pedoman Pembinaan Minat Baca. Jakarta: Perpustakaan RI.
Kurniawan, Heru. 2013. Keajaiban Mendongeng: Memahami, Memilih dan Menyajikan Dongeng Berkualitas untuk Perkembangan Anak. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer.
Madyawati, Lilis. 2016. Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. Jakarta:Kencana.
Margono, S. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Moleong, Lexy J. 2013. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mutiah, Diana. 2010. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana.
Prastowo, Andi. 2012. Manajemen Perpustakaan Sekolah Profesional. Yogyakarta: Diva Press.
Rahim, Farida. 2008. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Rohmad, Ali. 2009. Kapita Slekta Pendidikan. Yogyakarta: Teras.
Santi, Danar.2009. Pendidikan Anak Usia Dini Antar Teori dan Praktik. Jakarta: PT Indeks.
Sudijono, Anas. 2000. Pengantar Stastistika Pendidikan, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D Bandung, Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini Pengantar dalam Berbagai Aspeknya. Jakarta: Kencana.
Tohirin. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Pendidikan dan Bimbingan Konseling. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Tim Penyusun Pedoman Penulis Skripsi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Purwokerto. 2014. Purwokerto: STAIN PRESS.
Wiyani, Novan Ardy. 2015. Manajemen PAUD Bermutu. Yogyakarta: Gava Media.
Yus, Ainta. 2011. Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-kanak,. Jakarta:kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v7i1.5069
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional