Inquiry-Based Learning With Abcde Methods In Early Childhood Education
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chang, N. (2005). Children’s Drawings: Science Inquiry and beyond. Contemporary Issues in Early Childhood, 6(1). https://doi.org/10.2304/ciec.2005.6.1.3
Fitriani, W., & Noor, F. A. (2021). Inkuiri Studi Islam Anak Usia Dini. TASAMUH: Jurnal Studi Islam, 13(1), 173–188. https://doi.org/10.47945/tasamuh.v13i1.362
Hadi, S. A., Azmi, K., & Rosida, S. A. (2021). Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Anak Usia Dini melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Schemata: Jurnal Pascasarjana UIN Mataram, 10(2), 151–162. https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/schemata/article/view/3991%0Ahttps://journal.uinmataram.ac.id/index.php/schemata/article/download/3991/1837
Khusnaya, F. A., & Kusumaningtyas, N. (2022). Analisis Penerapan Metode inkuiri Dalam Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini. Wawasan Pendidikan, 2(1), 21–31. https://doi.org/10.26877/wp.v2i1.9566
Lee, J., & Yoon, J. Y. (2008). Teaching early childhood teacher candidates how to assess children’s inquiry skills in science learning. Contemporary Issues in Early Childhood, 9(3), 265–268. https://doi.org/10.2304/ciec.2008.9.3.265
Magasida, D. (2017). Penerapan Metode Discovery Inkuiri Pada Pembelajaran Sains Anak Usia Dini. AWLADY : Jurnal Pendidikan Anak, 3(1). https://doi.org/10.24235/awlady.v3i1.1395
Nurdyansyah, & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model. In Nizmania Learning Center.
Padilah, P. (2018a). Peningkatan Kreativitas Melalui Metode Pembelajaran Inkuiri. Jurnal Caksana : Pendidikan Anak Usia Dini, 1(01). https://doi.org/10.31326/jcpaud.v1i01.7
Padilah, P. (2018b). Peningkatan Kreativitas Melalui Pembelajaran Inkuiri (Penelitian Tindakan Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD SPS Arrayan Tahun 2017). PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1). https://doi.org/10.31851/pernik.v1i01.2625
Rohayani, F. (2018). Model Pembelajaran Inkuiri untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Pernik, 3(1). https://doi.org/10.31851/pernik.v6i1.10890
Salim, E., & Hariyanti, D. P. D. (2014). Upaya Meningkatkan Kemampuan Sains Anak Melalui Metode Inkuiri Pada Kelompok B Di TK Mojokerto 3 Kedawung Sragen Tahun Ajaran 2013/201 4. Jurnal Penelitian PAUDIA, 84–111.
Suryaningsih, N. M. A., Cahaya, I. M. E., & Poerwati, C. E. (2016). Implementasi Penerapan Inkuiri Terbimbing dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(2), 212–220.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v11i2.25145
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional