Implementation Of Environmental Awareness Character Education In Early Childhood Through Habituation
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afriana, S., & Hidayat, N. (2022). Internalisasi Nilai Keagamaan dalam Menanamkan Karakter Peduli Lingkungan. Jurnal Basicedu, 6(2), 1914–1921. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2246
Annur, C. M. (n.d.). RI Hasilkan 19 Juta Ton Timbulan Sampah pada 2022, Mayoritas Sisa Makanan. Databoks. RI Hasilkan 19 Juta Ton Timbulan Sampah pada 2022, Mayoritas Sisa Makanan
Ashuri, N. M., Sa’adah, N. N., Setiawan, E., Ermavitalini, D., Saputro, T. B., & Nurhayati, A. P. D. (2021). Penanaman Karakter Peduli Lingkungan Melalui Program Edukasi Konservasi Keanekaragaman Hayati Sejak Usia Dini. SEWAGATI, 5(3), 240–248. https://doi.org/10.12962/j26139960.v5i3.29
Devianti, R., Sari, S., & ... (2020). Pendidikan karakter untuk anak usia dini. Mitra Ash-Shibyan: Jurnal …, Query date: 2023-02-15 17:22:47. https://ejournal.stai-tbh.ac.id/mitra-ash-syibyan/article/view/150
Harahap, A. Z. (2021). Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini. 7.
Hidayah, N., & Ahyani, H. (2021). MEMBANGUN KARAKTER ANAK USIA DINI MELALUI PEMBIASAAN BUDAYA SEKOLAH DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Aulada : Jurnal Pendidikan dan Perkembangan Anak, 3(1), 46–70. https://doi.org/10.31538/aulada.v3i1.1681
Ismail, M. J. (2021). PENDIDIKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN DAN MENJAGA KEBERSIHAN DI SEKOLAH. Guru Tua : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 4(1), 59–68. https://doi.org/10.31970/gurutua.v4i1.67
Jayawardana, H. B. A. (2016). PENDIDIKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SEJAK DINI SEBAGAI UPAYA MITIGASI BENCANA EKOLOGIS.
Khofifah, E. N., & Mufarochah, S. (2022). Penanaman Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini Melalui Pembiasaan Dan Keteladanan. AT-THUFULY : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(2), 60–65. https://doi.org/10.37812/atthufuly.v2i2.579
Masykuroh, K., & Wahyuni, T. (2023). Media Pop-Up Book Untuk Meningkatkan Karakter Peduli Lingkungan Pada Anak Usia Dini. Aulad : Journal on Early Childhood, 6(2), 172–181. https://doi.org/10.31004/aulad.v6i1.483
Palupi, W., Marlyana Permatasari, H., & Munif Syamsuddin, M. (2020). WASTE MANAGEMENT KELUARGA PADA PENANAMAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN ANAK USIA DINI. Jurnal Warna : Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 5(2), 85–99. https://doi.org/10.24903/jw.v5i2.527
Prawinda, R. A., Rahayu, Y. H., Shofwan, A. M., Nindiya, C., & Batu, T. K. (2023). Urgensi Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini. Jurnal Bocil: Journal of Childhood Education Development and Parenting, 1(1). https://doi.org/54-60
Priska, V. H. (2020). Pentingnya Menanamkan Karakter Sejak Dini. Edupsycons Journal: Journal of Education an Counseling, 2(1).
Purwanti, D. (2017). PENDIDIKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN DAN IMPLEMENTASINYA. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 1(2). https://doi.org/10.20961/jdc.v1i2.17622
Rahmani, N. F., & Rahiem, M. D. H. (2023). Implementasi Pendidikan Lingkungan Hidup di Raudhatul Athfal. Jurnal Ilmiah Potensia, 8(1), 12–25. https://doi.org/10.33369/jip.8.1
Sari, S. Y., & Nofriadi, N. (2019). PEMBENTUKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI. SMART KIDS JURNAL PENDIDIKAN ISLAM ANAK USIA DINI, 1(2), 57–62.
Sitti Hasnidar, S. H. (2019). PENDIDIKAN ESTETIKA DAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SEKOLAH. JURNAL SERAMBI ILMU, 20(1), 97. https://doi.org/10.32672/si.v20i1.997
Thalib, M. A. (2022). PELATIHAN ANALISIS DATA MODEL MILES DAN HUBERMAN UNTUK RISET AKUNTANSI BUDAYA. Madani: Jurnal Pengabdian Ilmiah, 5(1), 23–33. https://doi.org/10.30603/md.v5i1.2581
Yudianti, O. F. (2020). PENANAMAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN MELALUI PROGRAM SEKOLAH ADIWIYATA. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(1), 109–117. https://doi.org/doi.org/10.21009/JPD.011.12
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v11i2.22759
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional