The Pre-Service Early Childhood Education Teacher in Developing Child's Story Book
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afnida, M., F. Fakhriah, and D. Fitriani. 2016. “Penggunaan Buku Cerita Bergambar Dalam Pengembangan Bahasa Anak Pada Tk a Di Banda Aceh.” Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini 1(1):53–59.
Ahyani, L. N. 2010. Metode Dongeng Dalam Meningkatkan Perkembangan. Jakarta: PT Madina.
Alkuş, Simge, and Refika Olgan. 2014. “Pre-Service and in-Service Preschool Teachers’ Views Regarding Creativity in Early Childhood Education.” Early Child Development and Care 184(12):1902–19. doi: 10.1080/03004430.2014.893236.
Apriliani, Siwi Pawestri, and Elvira Hoesein Radia. 2020. “Pengembangan Media Pembelajaran Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Minat Membaca Siswa Sekolah Dasar.” JURNAL BASICEDU 4(4):994–1003. doi: https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.492.
Fakhriyani, D. V. 2016. “Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini.” Wacana Didaktika 4(2):193–200. doi: 10.31102/wacanadidaktika.4.2.193-200.
Goeyardi, D. L. 2020. “Mengenal Karakteristik Buku Cerita Untuk Anak.” Https://Forumtbm.or.Id/Mengenal-Karakteristik-Buku-Cerita-Untuk-Anak/ 1.
Kimhi, Yael, and Leiky Geronik. 2020. “Creativity Promotion in an Excellence Program for Preservice Teacher Candidates.” Journal of Teacher Education 71(5):505–17. doi: 10.1177/0022487119873863.
Kurniawan, E. Y. 2019. “Pendidikan Berbasis Kreativitas Pada Mahasiswa PGPAUD Melalui Pemanfaatan Media Barang-Barang Bekas Dalam Pembelajaran Musik Perkusi Di Universitas Muhammadiyah Tangerang.” Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini 9(2):1–11. doi: 10.31000/ceria.v9i2.1272.
Listyowati, Anies. 2021. “Kemampuan Mengembangkan Wordless Story Book Pada Mahasiswa Pg-Paud Angkatan 2018 Universitas Pgri Adi Buana Surabaya.” Jurnal Cikal Cendekia 01(02):28–36.
Miles, M. B., A. Huberman, and J. Saldana. 2015. Qualitative Data Analysis, Third Edition. New York: SAGE Publication Inc.
Miranda, Dian. 2018. “Pengembangan Buku Cerita Berbasis Pendidikan Karakter Untuk Meningkatkan Kreativitas Aud.” Jurnal Visi Ilmu Pendidikan 10(1):18. doi: 10.26418/jvip.v10i1.25975.
Ngura, E. T. 2018. “Pengembangan Media Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Bercerita Dan Perkembangan Sosial Anak Usia Dini Di Tk Maria Virgo Kabupaten Ende.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 5(1):6–14.
Nurgiyantoro, B. 2010. Penilaian Pengajaran Bahasa Berbasis Kompetensi. Jogjakarta: BPFE.
Ratnasari, E. M., and E. Zubaidah. 2019. “Pengaruh Penggunaan Buku Cerita Bergambar Terhadap Kemampuan Berbicara Anak.” Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 9(3):267–75. doi: 10.24246/j.js.2019.v9.i3.p267-275.
Resnick, Mitchel. 2017. “Lifelong Kindergarten: Cultivating Creativity through Projects, Passion, Peers, and Play.” Pp. 45–50 in The Curated Reference Collection in Neuroscience and Biobehavioral Psychology.
Tarigan, N. T. 2018. “Pengembangan Buku Cerita Bergambar Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas IV Sekolah Dasar.” Jurnal Curere 02(02):141–52.
Wiwin, Y., R. Irmayanti, and N. Banjarnahor. 2019. “Hubungan Motivasi Guru Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran Dengan Tingkat Kreativitas Paud.” Jurnal Tunas Siliwangi 6(1):89–97.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v10i2.18597
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional