Model Bermain Paralel sebagai Media dalam Pengembangan Kreativitas Anak (Sebuah Analisis Metode Pembelajaran Agama Islam)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid, Strategi Pembelajaran, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2013.
Ahmad Falah, Aspek-aspek Pendidikan Islam, Idea Press, Yogyakarta, 2010.
Akhmad Sudrajat, Pengertian Pendekatan, Strategi, Metode, Teknik, Taktik, dan Model Pembelajaran, Artikel, diakses tanggal 19 Juli 2014.
Al-Qur’an, Yayasan Penyelenggara Penerjemah dan Penafsir Al-Qur’an, Al-Qur’an dan Terjemahnya, Kementerian Agama RI, Jakarta, 2012.
Bimo Walgito, Psikologi Sosial (Suatu Pengantar), Andi Offset, Yogyakarta, 2003.
Dedy Supriyadi, Kreativitas Kebudayaan dan Perkembangan IPTEK, Alfabeta, Bandung, 1997.
Dimyati Mahmud, Psikologi Pendidikan, Bina Aksara, Yogyakarta, 2000.
Eva Imania Eliasa, “Pentingnya Bermain Bagi Anak Usia Dini”, Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, FIP UNY.
Jauhad Muhammad Awwad, Mendidik Anak Secara Islami, Gema Insani Press Jakarta, 1999.
John M. Echol dan Hassan Shadily, Kamus Inggris Indonesia, Gramedia, Jakarta, 2000.
M. Dalyono, Psikologi Pendidikan, Rineka Cipta, Jakarta, 1997.
M. Saekhan Muchith, Pembelajaran Kontekstual, Rasail Media Group, Semarang, 2008.
Mgs. Nazarudin, Manajemen Pembelajaran; Implementasi Konsep,
Karakteristik dan Metodologi Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum, Teras, Yogyakarta, 2007.
Michelle Kennedy, Bila Anak Berperilaku Buruk, (Terj. Ariavita Purnama Sari), Erlangga, Bandung, 2004.
Muhaimin, dkk, Paradigma Pendidikan Agama Islam, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2002.
Muhammad Ali dan Muhammad Asrori, Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik, Bumi Aksara, Jakarta, 2004.
Muhibbin Syah, Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2000.
Nana Sudjana, Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, Sinar Baru, Bandung, 2009.
Nini Subini, dkk, Psikologi Pembelajaran, Mentari Pustaka, Yogyakarta, 2011.
Oemar Hamalik, Kurikulum dan Pembelajaran, Bumi Aksara, Jakarta, 2005.
-------, Psikologi Belajar dan Mengajar, Sinar Baru Algensindo, Bandung, 2009.
Pudjiati, Perkembangan Pada Anak, FKUI, Jakarta, 2011.
Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam, Rineka Cipta, Jakarta, 2002.
Rosady Ruslan, Metodologi Penelitian Public Relation dan Komunikasi, Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2004.
S. Margono, Metodologi Penelitian Pendidikan, Rineka Cipta, Jakarta, 2004.
S. Nasution, Metode Research Penelitian Ilmiah, Bumi Aksara, Jakarta, 2003.
Saifuddin Azwar, Metode Penelitian, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 2001.
Santrock, Perkembangan Anak, Erlangga, Jakarta, 2002.
Sardiman A.M, Strategi Belajar Mengajar, Rineka Cipta, Jakarta, 2000.
Slamet Rahardjo, Strategi Pembelajaran Musik Anak Usia Dini, CeHa Graphics, Salatiga, 2006.
Soemiarti Patmonodewo, Pendidikan Anak Pra Sekolah, Rineka Cipta, Jakarta, 2000.
Soeparwoto, dkk, Psikologi Perkembangan, UNNES Press, Semarang, 2005.
Sugiyono, Memahami Penelitian Kualitatif, Alfabeta, Bandung, 2005.
-------, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Alfabeta, Bandung, 2013.
Sujiono, Konsep Dasar Anak Usia Dini, Rajawali Press, Jakarta, 2009.
Syamsu Yusuf LN, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2000.
Utami Munandar, Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat, Rineka Cipta, Jakarta, 2001.
Zakiyah Darajat, dkk, Ilmu Pendidikan Islam, Bumi Aksara, Jakarta, 2009.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v3i2.1237
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional