Persepsi Anggota Non Muslim Terhadap Pemasaran Syariah di KSPPS Ki Ageng Pandanaran Semarang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdi, M.K dan Febriyanti, N (2020). Penyusunan Strategi Pemasaran Islam dalam Berwirausaha di Sektor Ekonomi Kreatif Pada Masa Pandemi Covid-19. el-Qisṭ: Journal of Islamic Economics and Business, 10(2), 60-70
Al Arif, M. N (2012). Dasar-Dasar Pemasaran Bank Syariah. Alfabeta, Bandung.
Alma, B dan Priansa (2014). Manajemen Bisnis Syariah. Alfabeta, Bandung.
Andespa, R. (2017). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah dalam Menabung di Bank Syariah, Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan, 2, no.1: 56.
Atmoko, T. P. H (2018). Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan di Cavinton Hotel Yogyakarta. Jurnal of Indonesian Tourism, Hospitality and Recreation, 1(2), 83 – 96.
Hasil wawancara dengan Bapak Maryono (Manajer Utama) pada tanggal 19 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB.
Hasil wawancara dengan Ibu Sri Lestari (Staff Pemasaran) pada tanggal 19 Oktober 2020 pukul 09.30 WIB.
Hasil wawancara dengan Ibu Sri Lestari (Staff Pemasaran) dan anggota non muslim pada tanggal 19-20 Oktober 2020 pukul 09.30 WIB-Selesai.
Hasil wawancara dengan Ibu Ani Fariyati (Anggota Non Muslim) pada tanggal 23 November 2020 pukul 08.30 WIB.
Hasil wawancara dengan Ibu I Lies Ismawati H (Anggota Non Muslim) pada tanggal 23 November 2020 pukul 09.00 WIB.
Hasil wawancara dengan Bapak Doni (Anggota Non Muslim) pada tanggal 23 November 2020 pukul 09.30 WIB.
Hasil wawancara dengan Ibu Maria Jumiati (Anggota Non Muslim) pada tanggal 23 November 2020 pukul 10.00 WIB.
Hasil wawancara dengan Ibu Sri Rejeki Suhartono (Anggota Non Muslim) pada tanmggal 23 November 2020 pukul 10.30 WIB.
Hendra, T (2016). Pembangunan Ekonomi Islam dengan Pengembangan Koperasi Syari’ah. Jurnal Kajian Ekonomi Islam 1, no. 1 : 114.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Global Edition (1st ed.). Boston: Pearson Education Limited.
Krake, F. B. G. J. M. (2005). Successful brand management in SMEs: a new theory and practical hints. Journal of Product & Brand Management, 14(4), 228–238.
Latifah, E dan Devi A. (2020). Strategi Sharia’ Marketing Pick Up Service Koperasi Syariah TKI Artha Mulya Lamongan. Jurnal Pamator 13, no. 1: 156.
Leli, M (2019). Strategi Pemasaran dalam Perspektif Islam.” Jurnal At-Tasyri’iy, 2, no.1 :34-36.
Idrus. M. (2009). Metode Penelitian Ilmu Sosial. PT Gelora Aksara Pratama, Yogyakarta.
Muali, C dan Khoirun, N. ( 2019). Pemasaran Syariah Berbantuan Media Sosial: Kontestasi Strategis Peningkatan Daya Jual. Jurnal Ekonomi Syariah 05, no. 02: 174.
Mubarok, N dan Eriza, Y, M (2017). Strategi Pemasaran Islami dalam Meningkatkan Penjualan pada Butik Calista. I-Economic 3, no. 1
Mujahidin, A dan Ifa, K (2019). Analisis Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) pada Zakiyya House Bojonegoro, Prosiding Seminar Nasional Unimus 2: 288.
Nugrahaini, F (2014). Metode Penelitian Kualitatif: dalam penelitian pendidikan bahasa. Surakarta: Cakra Books.
Paradikma, G (2019). Persepsi Mahasiswa KKI IAIN Samarinda terhadap Implementasi Islam Moderat. Tarbiyah Wa Ta’lim Jurnal Penelitian Pendidikan&Pembelajaran 6, no. 1: 15.
Roy, S, E., Syaiful M, dan Pratiwi, I, E. (2020) . Persepsi Masyarakat terhadap Bank Syariah (Studi Kasus : Masyarakat Distrik Abepura),” El Mudhorib : Jurnal Kajian Ekonomi dan Perbankan Syariah 1, no. 1: 50.
Sahla, H. (2019). Konsep Pemasaran Dalam Perspektif Ekonomi Islam, Jurnal Pionir LPPM Universitas Asahan. 5(2), 57 - 61
Sugiyono, (2013). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta, Bandung.
Sula, M. S., dan Kartajaya, H (2006) Syariah Marketing. Mizan Pustaka.
Syafrina, N dan Sudarmin Manik. S. (2018). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Masyarakat Non Muslim Menabung di PT. Bank Syariah Mandiri, JEBI (Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam) 3, no. 1: 64.
Vinna. S. Y. ( 2019)Perilaku Konsumen. Bandung: Pustaka Setia, 2015. (dikutip dalam Skripsi Anggun Triana Sari, “Pandangan Nasabah Non Muslim terhadap Prinsip Bagi Hasil Bank Syariah”, : 11-12.
Wibowo, A. dan Hariyati, N (2020). Pengaruh Budaya dan Persepsi Masyarakat Non Muslim terhadap Keputusan menjadi Nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bengkalis,” JPS (Jurnal Perbankan Syariah) 1, no.1: 41.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/malia.v5i2.11925
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 MALIA: Journal of Islamic Banking and Finance
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.