Story Repetition in Qur’an as an Islamic Education Learning Strategy
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, M. L. (2018). Efektivitas Penerapan Metode Qişşatu Al-QurĀnī Untuk Meningkatkan Akhlak Mulia Siswa Kelas IV SD Cirebon Islamic School (CIS) Full Day. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 9 (1), 153–165.
Al-Akhdari, A. A.-R. (2000). Jauhar al-Maknun (terj). Maktabah Alma’arif.
Al-Karmani, H. (1998). Asrar al-Takrar fi al-Qur’an. Dar al Ma’arif.
Al-Qattan, M. K. (2009). Mabahis fi Ulum al-Qur’an. Maktabah al Wahbah.
Al-Shalih, S. (2008). Mabahis fi Ulum al-Qur’an. Maktabah al-Taufiqiyah.
Al-Zarkasyi, B. (2015). Al-Burhan fi Ulum al-Qur’an. Dar al-Kutub al-Ilmiyah.
Arifin, M. (1996). Psikologi dan Beberapa Aspek Kehidupan Ruhaniyah Manusia. Bulan Bintang.
Atabik, A. (2014). Repetisi Redaksi Qur’an (Memahami Ayat-Ayat Qur’an yang Diulang). Idea Press.
Atabik, A., & Burhanuddin, A. (2015). Prinsip dan Metode Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Thufula, 3(2).
Budiman, M. N. (2001). Pendidikan dalam Perspektif al-Quran. Madani Press.
Derajat, Z. (1979). Pendidikan Agama dan Pembinaan Mental. Bulan Bintang.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2002). Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Faris, A. I. (2008). Maqayis al-Lughah. Dar al-Hadis.
Gregory, J. M. (2013). Tujuh Hukum Mengajar. Gandum Mas.
Hamruni. (2009). Strategi dan Model Pembelajaran Aktif menyenangkan. Pustaka Pelajar.
Hatta, J. (2009). Urgensi Kisah-Kisah Dalam Qur’an al-Karim Bagi Proses Pembelajaran PAl Pada MI/SD. Jurnal al-Bidayah, 1(1).
Id, R. (2009). Falsafah al-Balaghah: Baina al-Taqniyah wa al-Tathawwur. Maktabah Mansya’at al-Ma’arif.
Junaidi, A. (2009). Konsep Qur’an dalam Pendidikan Spiritual Anak Melalui Kisah- kisah. Jurnal Fenomena, 14(2).
Montessori, M. (2013). Metode Montessori, Terj. Ahmad Lintang Lazuardi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Pustaka Pelajar.
Mudjiono, & Dimyati. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta.
Muhaimin. (1996). Strategi Belajar Mengajar. Citra Media.
Mukhtar. (2003). Desain pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Misaka Galiza.
Naqrah, A.-T. (2008). Sikulujiah al-Qissah fi al-Qur’an. Maktabah Jami’ al-Jazair.
Nata, A. (2009). Perspektif Islam tentang Strategi Pembelajaran. Kencana Prenada Media Group.
Octofrezi, P. (2018). Teori dan Kontribusi Metode Kisah Qur’ani dalam Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Journal Al-Manar, 7(1).
RamadhanAl-Buthi, M. S. (2014). al-Qishshah fi Qur’an wa Atsaruha fi al-Mujtama’. Maktabah al-Wafa.
Sanjayax, W. (2011). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Kencana.
Santrock, J. W. (2008). Psikologi Pendidikan. Prenada Group.
Supriyadi, E. (2003). Srategi Belajar Mengajar. LPGTK Tadika Puri.
Syahidin. (2009). Menelusuri Metode Pendidikan dalam Al-Qur’an. CV. Alfabeta.
Tambak, S. (2016). Metode bercerita dalam pembelajaran pendidikan agama Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 1(1), 1–26.
Yamin, M., & Maisah. (2009). Manajemen Pembelajaran Kelas: Strategi Meningkatkan Mutu Pembelajaran. GP Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/edukasia.v15i2.8240
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By: