PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Abstract
This study aimed to examine and explain the effect of variables of customer satisfaction and trust on customer loyalty in the smartphone Samsung Galaxy.It takes 55 users of smartphones who have Samsung Galaxy in Jombang as the research sample.The sampling technique used non-probability, particularly accidental sampling technique. Data are then analyzed by using multiple linear regression analysis. These results indicate that there is a positive and significant impact of customer satisfaction on customer loyalty and trust on customer loyalty.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2011, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Penerbit/Publisher: Rhineka Cipta
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS edisi 3. Semarang: BP UNDIP
Griffin Jill, 2005, Customer Loyalty Menumbukan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Jakarta: Erlangga
Hansemark, Ove C. and Marie Albinsson. 2004, Customer Satisfaction and Retention: the experience of individual employess. Managing Service Quality Journal
ICSA, http://www.icsa-do.com/winne /icsa_2014.html, diakses 20 April 2015
Internasional Data Corporation., https://www.idc.com, diakses 20 April 2015
Kurniasari, Nina. dan Ernawati, Nina., 2012, Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Laundry Kencling Semarang, Vol. No. 3, Mei 2012
Kotler, Philip dan Armstrong, Gary.1999, Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12, Penerbit : Erlangga. 2011, Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Penerbit : Ghalia Indonesia.
Mowen,J.C., dan Minor, M., 2001,Perilaku Konsumen,edisi 5, Jakarta: PT Penerbit Erlangga
Mowen. J. C., dan Minor, M., 2002, Perilaku Konsumen, Jilid 1 , Jakarta: PT Penerbit Erlangga
Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap ...
Mudrajad, Kuncoro, 2004, Metode Kuantitatif Teori dan Aplikasi Untuk Bisnis dan Ekonomi, Edisi Kedua, UPP APP YKPN, Yogyakarta.
Peter, J.P., dan Olson, J.C., 2000, Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Jakarta: Erlangga
Riset Global Neilsen., http://teknologi.news.viva.co.id/ news/read/433547 hasil-survei-kebiasaan-pengguna- smartphone-di-indonesia, diakses tanggal 15 Mei 2015
Setiadi, N.J., 2003, Perilaku Konsumen, Jakarta: Kencana Prenada Media Grup
Siswoyo, Erik, 2009,Analisis Pengaruh Kualitas Pelanggan, Kepercayaan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Jateng Pemuda Semarang
Sujadna, 2005, Metode Statistika, Bandung:Tarsito
Sugiyono, 2007, Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D, Bandung: CV. Alfabeta
Vendor Aplikasi Memanjakan Penggunanya, http://www. detik.com/inet/read/2009/02/24/102753/1089538/317/ diakses 15 Mei 2015.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/bisnis.v3i1.1463
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Bisnis dan manajemen Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.