Moncer; Media Untuk Menstimulus Kemampuan Mathematic AUD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto S. 2002. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Asdi Mahasatya
Arikunto, S. 2009. Dasar Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Astuti, Henny Puji. 2012. Buku Ajar Perkembangan Anak Usia Dini 1. Yogyakarta: Deepublish.
Brown, J.W., Lewis, R.B dan Harcleroad, F.E 1959. A-V Instruction: Materials and Methods. New York: Mc Graw-Hill Book Company, Inc
Bennerstedt, Ulrika. 2012. “How gamers manage aggression: Situating skillsin collaborative computer games”. International Society of the Learning Sciences.
Damayanti, Ayu Dutika. 2009. Toys for Kids Kiat Memilih Mainan Untuk Anak . Yogyakarta : Curvaksara.
Desmita. 2009. Psikologi Perkembangan. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Devianti, Ayunita. 2013. Panduan Lengkap Mencerdaskan Otak Anak Usia 1-16 Tahun. Yogyakarta: Araska.
Faizi, Mastur. 2013. Ragam Metode Mengajarkan Eksakta pada Murid. Yogyakarta: Diva Press
Fathurrohman, M., Hepsi, N., & Ilmiyati, R., 2008. “Mengembangkan Board Game Labirin Matematika Bagi Siswa Kelas Rendah Guna Menghindari Mind In Choes Terhadap Matematika”. Semnas Matematika dan Pendidikan Matematika. (2): 209- 228.
Ginsburg, H. P., Joon, S. L., & Judi, S. B., 2008. “Mathematics Education for Young Children: What It is and How to Promote It”. The Society for Research in Child Development. 22: 3-23.
Heinich, R., Molenda, M., Russell, J. D., & Smaldino, S.E. 2002. Instructional media and technology for learning, 7th edition. New Jersey: Prentice Hall, Inc
Hernawan, A.H, Badru, Z, Cucu E. 2007. Media dan Sumber Belajar TK. Jakarta : Universitas Terbuka.
Heruman, 2008. Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung : Rosda Karya
Heuvel, M. V. D., dan Panhuizen. 2003. “The Didactical Use of Models in Realistic Mathematics Education: An Example From A Longitudinal Trajectory On Percentage”. Educational Studies in Mathematic. 54: 9-35
Hurlock, Elizabeth B. 2010. Perkembangan Anak Jilid 2. Terjemahan Med. Meitasari Tjandrasa.Jakarta:Erlangga.
Kartono, Kartini. 1995. Psikologi Anak (Psikologi Perkembangan). Bandung: Mandar Maju.
Khasanah, Ismatul. 2013. “Pembelajaran Logika Matematika Anak Usia Dini (Usia 4-5 tahun) di TK Ikal Bulog Jakarta Timur”. Jurnal Penelitian PAUDIA. 2 (1): 14-33.
Koop, A.P., dan Petra Scherer. 2012. “Early Childhood Mathematics Teaching and Learning”. Journal Math Didakt. 33: 175-179.
Linder, S.M., Costello, B.P., & Stegelin, D.A. 2011. “Mathematics in Early Childhood: Reasearch-Based Rationale and Practical Stategies”. Early Childhood Educ J. 39 : 29-37.
Maimunah Hasan, 2009, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Yogyakarta: DIVA Press.
Makmun, Abin Syamsuddin. 2005. Psikologi Pendidikan. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
Mansur. 2005. Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Maryani. 2010. “Meletakkan Dasar-Dasar Pengalaman Konsep Matematika melalui Permainan Praktis di Kelompok Bermain”. Jurnal Pendidikan Penabur. 9 (15): 1-11.
Masitoh dkk. 2005. Strategi Pembelajaran TK. Jakarta: Pusat Penerbit Universitas Terbuka
Moeslichatoen. 2004. Metode Pengajaran di Taman Kanak-Kanak. Jakarta : PT. Rhineka Cipta.
Montolalu, dkk. 2007. Bermain dan Permainan Anak . Jakarta: Universitas Terbuka
Nurmainis. “Peningkatan Pengenalan Konsep Angka Melalui Permainan Kalender di Taman Kanak-Kanak Islam Silaturahim Kabupaten Padang Pariaman. Jurnal Pesona PAUD.1.(1):1-13
Paimin, Joula Ekaningsih. 1998. Agar Anak Pintar Matematika. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Rohmitawati. 2007. Matematika Pertamaku: Mengasah Kecerdasan Matematika Logis Anak Sejak Usia Dini. Yogyakarta: LIMAS Edisi. 18, Juni 2007. PPPPTK Matematika.
Sadiman, A.S. 1986. Media pendidikan: pengeratian, pengembangan, dan pemanfaatannya. Jakarta: CV. Rajawali
Santrock, John W. 2011. Masa Perkembangan Anak Edisi 11. Terjemahan Verawaty Pakpahan, Wahyu Anugraheni. Jakarta : Salemba Humanika
Sejarah Monopoli.http://id.wikipedia.org/wiki/Monopoli_%28permainan%29 (Diunduh pada 6 Desember 2014)
Stabler, R., et.al., 2013. “Play-Based Mathematics in Kindergarten. A Video Analysis of Children’s Mathematical Behaviour While Playing a Board Game in Small Groups. Journal Math Didakt. 34: 149-175.
Sudjana. 2002. Metode Statistika. Bandung: penerbit Tarsito
Sudjana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sudjana dan Rivai Ahmad. 2009. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sujiono, Y. N., dan Bambang Sujiono. 2010. Bermain Kreatif Berbasis Kecerdasan Jamak. Jakarta : Indeks.
Sukirman. 2012. Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta : PT. Pustaka Insan Madani.
Sukmadinata, N. S, 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Pt. Remaja Rosdakarya.
Syamsiatin, E. Sujiono, Y.N., dkk. 2005. Metode Perkembangan Kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka
Syuriana. 2013. “Keterampilan Guru Memotivasi dalam Pengenalan Konsep Matematika Permulaan Menggunakan Metode Bermain TK Pertiwi Pontianak”. Skripsi: Universitas Tanjungpura Pontianak.
Thiagarajan, S., Semmel, D.S., & Semmel, M.I. 1974. Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook. Indiana: Indiana University.
Zaranis, N., Kalogiannakis, M. & Papadakis, S. 2013. “Using Mobile Device for Teaching Realistic Mathematics in Kindergarten Education”. Creative Education. 4.(7A1): 1-10.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v6i1.4636
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional