Metode Dongeng Dan Pembentukan Jiwa Religius Anak Penyandang Tuna Grahita Ringan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aris Soimin. Model pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Ar-Ruzz Media : Yogyakarta. Hlm. 19
Heru Mariya. Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Membaca Permulaan Melalui Media Gambar Anak Tuna Grahita Ringan Kelas D 1 SLB-C YPAALB Prambanan Klaten. Universitas Sebelas Maret Surakarta : Surakarta. 2008. Hlm. Xix
Munif Chatib. Sekolahnya Manusia. Mizan Pustaka : Bandung. 2014. Hlm. 52
Enny Fatkhiyati. Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Tingkah Laku Akhlaq Siswa Menengah Pertama Negeri 1 Mayong Jepara. Undaris GUPPI : Semarang. 1995. Hlm. 49
Dian Siswanti. Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Melalui Metode Vakt Dengan Media Plastisin Bagi Anak Tuna Grahita Ringan. Jupekhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus) Vol. 1, No. 3, September 2012
Nadya Puteri. Efektifitass Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Pengenalan Alat Musik Daerah Pada Pembelajaran IPS Bagi Anak Tuna Grahita Ringan Di SDLB 20 Kota Solok. Jupekhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus) Vol. 1, No. 3, September 2012
Titik Munawaroh. Problematika Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Anak Penyandang Tuna Grahita (SLB B/C YPPLB NGAWI Kab. Ngawi. Universitas Muhammadiyah Surakarta : Surakarta. 2009. Hlm. 9
dikutip dari Times of India, Jumat (7/6/2013)
Erninta Afryani Sinulingga. https://desyandri.wordpress.com/2011/09/20/pembelajaran-bernyanyi/. Diunduh pada 20 april 2018
Darwyn Syah, Dkk. 2007. “ Perencanaan Sistem Pengajaran Pendidikan Agama Islam”. Jakarta : Gaung Persada Jakarta Press . (Halaman 135-136)
Nadya Puteri. Efektifitas Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Pengenalan Alat Musik Daerah Pada Pembelajaran IPS Bagi Anak Tuna Grahita Ringan Di SDLB 20 Kota Solok. Jupekhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus) Vol. 1, No. 3, September 2012. Hlm. 3
Hardiman M. L. Kemampuan Belajar. Dekdikbud. Jean Piagent : Jakarta. 1990. Hlm. 25
Zumrodi. Bias Gender Dalam Pendidikan Islam Dan Upaya Penanggulangannya. Dalam Jurnal Studi Gender Palastren, Volume 4. Nomor 1 Juni 2011. PSG STAIN Kudus : Kudus. Hlm. 25
Enny Fatkhiyati. Pengaruh Pendidikan Agama Islam Terhadap Tingkah Laku Akhlaq Siswa Menengah Pertama Negeri 1 Mayong Jepara. Undaris GUPPI : Semarang. 1995. Hlm. 49
Titik Munawaroh. Problematika Belajar Pendidikan Agama Islam Pada Anak Penyandang Tuna Grahita (SLB B/C YPPLB Ngawi Kab.Ngawi.Universitas Muhammadiyah Surakarta : Surakarta. 2009. Hlm. 10
Soemantri Sujihati. Psikologi Anak Luar Biasa. Refika Aditama : Bandung. Hlm. 105
Nadya Puteri. Efektifitas Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Pengenalan Alat Musik Daerah Pada Pembelajaran IPS Bagi Anak Tuna Grahita Ringan Di SDLB 20 Kota Solok.Jupekhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus) Vol. 1, No. 3, September 2012. Hlm. 320
Hikmah Risqi Awalia. Studi Deskriptif kemampuan interaksi social anak tuna grahita ringan.Universitas Negeri Surabaya : Surabaya. 2016 . Hlm. 2
Op. Cit. Hlm. 326
Ibid. Halaman 121
Allina nor fatmia, Dkk. 2015. ‘’ Hadist Tentang Strategi Pendidikan’’. Kudus : STAIN Kudus. ( Halaman 5-7)
Op. Cit. Halaman 197
Anton moeliono. 1993. “ Kamus Besar Bahasa Indonesia”. Jakarta: Balai Pustaka. (halaman 165)
dikutip dari Times of India, Jumat (7/6/2013)
Erninta Afryani Sinulingga. https://desyandri.wordpress.com/2011/09/20/pembelajaran-bernyanyi/
Yuliatun. 2015. “ Hadist Yang Berkaitan Dengan Metode Cerita Dan Ceramah”. Kudus : STAIN Kudus.( halaman 4-5)
Ibnu hajar. 2013. ’’Panduan Lengkap Kurikulum Tematik Untuk SD/MI’’. Jogjakarta : Diva Press. (halaman 36).
Zumrodi.Bias Gender Dalam Pendidikan Islam Dan Upaya Penanggulangannya. Dalam Jurnal Studi Gender Palastren, Volume 4. Nomor 1 Juni 2011. PSG STAIN Kudus : Kudus. Hlm. 25
Enny Fatkhiyati. Pengaruh Pendidikan Islam terhadap Tingkah Laku (Akhlak) siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Mayong Jepara.UNDARIS : Kudus. 1995. Hlm. 51
Anna Craft. ‘’membangun kreativitas anak’’. Inisiasi Press : Depok. 2003. Hlm. 63
Anton moeliono. “ Kamus Besar Bahasa Indonesia”. Balai Pustaka : Jakarta. 1993. Hlm. 165
Erninta Afryani Sinulingga. https://desyandri.wordpress.com/2011/09/20/pembelajaran-bernyanyi/
Nofran.Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Metode Drill bagi Anak Tuna Grahita Ringan.Dalam Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus (E- JUPEKhu) Vol. 1, No. 1 Januari 2013. Hlm. 401
Andi Prastowo. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Diva Press : Yogyakarya. 2011. Hlm. 329
Ridwan Abdulla Sani. Inovasi Pembelajaran. PT. Bumi Aksara : Jakarta. 2016. Hlm. 76
Ibid. Hlm. 76
Anita E. Woolfolk dan Lorraine McCune-Nicolich. Mengembangkan Kepribadian dan Kecerdasan Anak-Anak (Psikologi Pembelajaran 1). Inisiasi Press : Jakarta. 2004. Hlm. 90-97
Ibid. Hlm. 97
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v6i1.4635
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional