Implikasi Kebijakan Penghapusan Sekolah Bertaraf Internasional dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abbas, Erjati, Menuju Sekolah Mandiri, Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2012.
Arief, Armai, Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam, Jakarta: Ciputat Press, 2002.
Arifi, Ahmad, Politik Pendidikan Islam, Yogyakarta: Teras, 2010.
Arifin, Muhammad, Filsafat Pendidikan Islam, Cet. Ke-1, Jakarta: Bina Aksara, 1987.
Asifudin, Ahmad Janan, Mengungkit Pilar-pilar Pendidikan Islam, Yogyakarta: SUKA Press, 2010.
al-Attas, Muhammad Naquib, Konsep Pendidikan dalam Islam: Suatu Kerangka Fikir Pembinaan Filsafat Pendidikan Islam, terj. Haidar Bagir, Cet. Ke-4, Bandung: Mizan, 1992.
Aziz, Erwati, Prinsip-prinsip Pendidikan Islam, Solo: PT Tiga Serangkai, 2003.
Daradjat, Zakiah, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Bumi Angkasa, 2000.
Departemen Pendidikan Nasional, Panduan Penyelenggaraan Program Rintisan SMA Bertaraf Internasional, Jakarta: Dirjen Manajemen Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, 2009.
Direktorat Jenderal Kelembagaan Agama Islam, Kurikulum Berbasis Kompetensi dan Hasil Belajar Pendidikan Agama, Jakarta: Direktorat Madrasah dan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum, 2003.
Hadi, Amirul dan Haryono, Metode Penelitian Pendidikan 2, Bandung: Pustaka Setia, 1998.
Hamruni, Strategi dan Model Pembelajaran Aktif, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2009.
Haryana, Kir, Konsep Sekolah Bertaraf Internasional, Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, 2007.
Imron, Ali, Kebijakan Pendidikan Indonesia, Jakarta: Bumi Aksara, 1995.
Ismail, SM (ed.), Paradigma Pendidikan Islam, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2001.
Jalaludin, Teologi Pendidikan, Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2011.
Kunandar, Guru Profesional: Implementasi KTSP dan Persiapan Menghadapi Persiapan Sertifikasi Guru, Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2007.
Langgulung, Hasan, Beberapa Pemikiran Tentang Pendidikan Islam, Bandung: PT al-Ma’arif, 2003.
_____, Pendidikan Islam dalam Abad 21, Jakarta: Pustaka al-Husna Baru, 2003.
Majid, Abdul dan Dian Andayani, Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005.
Moleong, Lexy J., Metode Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007.
Muhaimin, Paradigma Pendidikan Islam, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2002.
Mulyana, Dedi, Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing Tinggi, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Mulyasa, E., Kurikulum Tingkat satuan Pendidikan (KTSP), Bandung: Remaja Rosdakarya, 2007.
Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Kalam Mulia, 2010.
_____, Metodologi Pengajaran Agama Islam, Jakarta: Kalam Mulia, 2001.
Rohman, Arif, Educational Policy, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2010.
______, Politik Ideologi Pendidikan, Yogyakarta: Laksbank Mediatama, 2000.
Said, Zainal Abidin, Kebijakan Publik, Jakarta: Suara Bebas, 2006.
Sirozi, Muhammad, Politik Kebijakan Pendidikan di Indonesia, Jakarta: INIS, 2004.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan, Bandung: Alfabeta, 2010.
Suharno, Strategi Pengembangan Pendidikan, Bandung: PPPG, 2004.
Syafarudin, Efektivitas Kebijakan Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta, 2008.
Tachjan, Implementasi Kebijakan Publik, Bandung: Lemlit Unpad, 2006.
Tafsir, Ahmad, Ilmu Pendidikan Islam, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Tanzeh, Ahmad, Pengantar Metode Penelitian, Yogyakarta: Teras, 2009.
Tilaar, H.A.R. dan Nugroho, Kebijakan Pendidikan: Pengantar untuk Memahami Kebijakan Pendidikan Sebagai Kebijakan Publik, Yogyakarta: Pustaka Belajar, 2009.
Tilaar, H.A.R., Pendidikan, Kebudayaan, dan Masyarakat Madani Indonesia, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2002.
Tim Penelitian Program DPP Bakat, Minat, dan Keterampilan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sekolah Bertaraf Internasional, Yogyakarta: Lingkar Media, 2010.
Uhbiyati, Nur, Ilmu Pendidikan Islam, Bandung: Pustaka Setia, 1999.
Wahab, Solichin Abdul, Analisis Kebijakan: dari Formulasi ke Implementasi Kebijakan Negara. Jakarta: Bumi Aksara, 1997.
Winarno, Budi, Kebijakan Publik (Teori dan Proses), Yogyakarta: MedPress, 2007.
Yamin, Moh., Menggugat Pendidikan Indonesia: Belajar dari Paulo Freire dan Ki Hajar Dewantara, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2009.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/jupe.v10i1.1330
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 JURNAL PENELITIAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
JURNAL PENELITIAN by Research Center of IAIN Kudus, Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.