MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PENDIDIKAN SEJARAH KEBUDAYAAAN ISLAM (SKI) MELALUI METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azhar, Arsyad. 2004. Bahasa Arab dan Metode Pengajaranya. cet. II.
Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Buzan, Tony. 2010. Buku Pintar Mind mapping. terjemahan: Susi Purwoko.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Departemen Pendidikan Agama RI. 2004. Pedoman Khusus Sejarah Kebudayaan
Islam. Jakarta: Departemen Pendidikan Agama RI.
Djamarah. 2002. Strategi belajar mengajar, Jakarta: Rineka Cipta.
Edward, Caroline. 2009. Mind mapping Untuk Anak Sehat dan Cerdas.
Yogyakarta: Sakti.
Eric Jansen.2008. Brain Based Learning : Pembelajaran Berbasis Kemampuan
Otak Cara Baru Dalam Pengajaran dan Pelatihan. terj. Narulita Yusron,
Cet. I. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hanafi. 2012. Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, Jakarta: Subdit
Kelembagaaan Direktorat Pendidikan Tingggi Islam Direktorat Jenderal
Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.
Hernowo. 2005. Mengubah Sekolah : Catatan-Catatan Ringan Berbasiskan
Pengalaman, Bandung: MLC.
Nana Sudjana. 2004. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Yogyakarta :
Rosda karya.
Nasih, Ahmad Munjin dan Lilik Nur Kholidah. 2009. Metode dan Teknik
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Bandung: PT Rafika Aditama.
Nggermanto, Agus. 2003. Quantum Quotient, Cara Praktis Melejitkan IQ, EQ,
dan SQ Yang Harmonis. Bandung: Penerbit Nuansa.
Nur, Mohammad. 2001. Pemotivasian Peserta didik untuk Belajar. Surabaya:
University Press. Universitas Negeri Surabaya.
Prasetyo Irawan,Suciati dan IGK Wardani. 1996. Teori Belajar, Motivasi
danKeterampilan Mengajar. Jakarta : PAU-PPAI Universitas Terbuka.
Pupuh Fathurrohman dan Sobri Sutikno. 2009. Setrategi Belajar Mengajar
Melalui Penanaman Konsep Umum Dan Konsep Islam. Bandung : Rafika
Editama.
Retno Hermawati. 2009. Penerapan Metode Peta Pikiran (Mind mapping) (untuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Cerita Pendek Pada Peserta didik
Kelas X SMA Muhammadiyah Salatiga, Tesis, (Program Studi Pendidikan
Bahasa Indonesia Universitas Sebelas Maret Salatiga: Tidak Diterbitkan.
Sa’dun Akbar. 2009. Penelitian Tindakan kelas: Filosofi, Metodologi dan
Implementasi. Yogyakarta: Cipta Media Aksara.
Sardiman, A.M. 2000. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta:
Grafindo Persada.
Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Usman, Uzer. 2000. Menjadi Guru/dosen Profesional. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya.
Wiliana. 2013. Beberapa Faedah Penerapan Mind mapping dalam Pembelajaran.
wrplit.blogspot.com, diakses pada tanggal 22 Juni 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/quality.v1i2.205
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
Quality Journal by Pascasarjana IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.