Pengelolaan Program Tahfizh dalam Pembentukan Karakter Peserta didik di MI Negeri 11 Boyolali
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achmad Kabiru, S. (2017). Manajemen dan Teori Aplikasi. Bandung: Alfabeta.
Akyuni, Q. (2018). Pengorganisasian dalam Pendidikan Islam. Serambi Tarbawi: Jurnal Studi Penelitian, Riset Dan Pengembangan Pendidikan Islam, 10(2), 91–101.
Al-Lahim, K. B. A. K. (2009). Mengapa Saya Menghafal Al-Qur’an. Jakarta: Bumi Aksara.
Amri, A. (2021). Nilai karakter Nasionalis dan Mandiri dalam Pembelajaran PAI di SDN 061 INP Tapparang Polman. UIN Alauddin Makassar.
Budiantoro, W. (2016). Urgensi Manajemen Dalam Pengembangan Aktifitas Dakwah. Komunika, 10(2), 278–291.
Entrisnasari, F. V., Puspitasari, F. F., & Supriyanto, S. (2020). Implementasi Strategis Manajemen Sumber Daya Manusia Perspektif Al-Qur’an. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 25(2), 210–225. doi:10.24090/insania.v25i2.4185
Fikri, D. M. Z. and M. (2018). Pengelolaan Program Tahfizh Dalam Pembentukan Karakter Anak di SMP PKPU Neuheun Aceh Besar. Jurnal Intelektualita, 6(2), 32–44.
Fitriyanti. (2017). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan PGRI Tahun 2017. In Nilai-Nilai Karakter Dalam Pelajaran Akuntansi (pp. 46–50). Palembang: Pengurus Besar PGRI.
Hanik, E. U. (2021). Manajemen Pendidikan Karakter dalam Menumbuhkan Sikap Religius Peserta Didik MI Mafatihul Akhlaq Jepara. Quality, 9(2), 179–192.
Hidayah, N. (2016). Strategi Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an di Lembaga Pendidikan. Ta’allum: Jurnal Pendidikan Islam, 4(1), 63–81. doi:10.21274/taalum.2016.4.1.63-81
Moleong, L. J. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Munthe, A. P. (2015). Pentingya Evaluasi Program Di Institusi Pendidikan: Sebuah Pengantar, Pengertian, Tujuan dan Manfaat. Scholaria : Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(2), 1. doi:10.24246/j.scholaria.2015.v5.i2.p1-14
Nasihatun, S. (2019). Pendidikan Karakter dalam Perspektif Islam dan Strategi Implementasinya. Andragogi: Jurnal Diklat Teknis Pendidikan Dan Keagamaan, 7(2), 321–336. doi:10.36052/andragogi.v7i2.100
Pribadi, Y. (2019). Peran Pemantauan dan Evaluasi untuk Meningkatkan Evisiensi dan efektifitas Pelaksanaan Proyek/Kegiatan yang Dibiayai Melalui Pinjaman. Jurnal BPPK, 12(2), 114–124.
Shobirin, M., & Pd, M. (2018). Pembelajaran Tahfizh Al Qur ’ an dalam Penanaman Karakter Islami IAIN Kudus , Kudus , Indonesia. Quality, 6, 16–30.
Ubabuddin. (2018). Konsep Pendidikan Karakter Perspektif Islam. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 7(1), 93–98. doi:10.29313/tjpi.v7i1.3428
Wadji, F. (2010). Tahfiz al-Qur’an dalam Kajian Ulum Al-Qur’an (Studi atas Berbagai Metode Tahfiz). UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Wahid, W. A. (2012). Cara Cepat Bisa Menghafal Al-Qur’an. Jogjakarta: Diva Press.
Yusuf, M. (2018). Metode Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an di Pesantren Modern Datok Sulaiman Bagian Putra Palopo. IAIN Palopo.
Zulina, D. M., & Fikri, M. (2018). Pengelolaan Program Tahfizh dalam Pembentukan Karakter Anak di SMP PKPU Neuheun Aceh Besar. Jurnal Intelektualita, 6(2), 32–44.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/quality.v10i1.13572
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 QUALITY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Quality Journal by Pascasarjana IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.