Etnomatematika Kaligrafi Sebagai Sumber Belajar Matematika Di Madrasah Ibtidaiyah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Barton, B. 1996. Ethnomathematics: Exploring Cultural Diversity In Mathematics. 1996. (Dissertation). University Of Auckland, Auckland).
Karnilah, N., Juandi, D., Turmudi. 2013. Study Ethnomathematics: Pengungkapan Sistem Bilangan Masyarakat Adat Baduy. Jurnal Online Pendidikan Matematika Kontemporer.
Nur, Rhofy K. 2015. Eksplorasi Etnomatematika Masyarakat Suku Madura di Situnondo. Artikel Ilmiah Mahasiswa. 2(1). 1-4
OECD. 2016. PISA 2015 Results in Focus. New York: Columbia University.
Putri, Linda I. 2017. Eksplorasi Etnomatematika Kesenian Rebana Sebagai Sumber Belajar Matematika Pada Jenjang MI. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar. 4(1). 21-31
Sardjiyo & Pannen, P. 2005. Pembelajaran berbasis budaya: model inovasi pembelajaran dan implementasi kurikulum berbasis kompetensi. Jurnal pendidikan. 6(2). 83-97.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U. 2012. Pendidikan Karakter Serta Pengembangan Berfikir Dan Disposisi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika. Makalah Yang Disajikan Dalam Seminar Pendidikan Matematika. 25 Februari Nusa Tenggara Timur
Wahyuni, I.2016. Eksplorasi Etnomatematika Masyarakat Pesisir Selatan Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Fenomena. 15(2). 225-238
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/jmtk.v1i2.4147
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Editorial and Administration Office:
Jurnal Pendidikan Matematika (Kudus)
Tadris Matematika, Tarbiyah Faculty, Institut Agama Islam Negeri Kudus
Jl. Conge Ngembalrejo Po Box 51, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia, Kode Pos: 59322
Email: [email protected]