PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL UNTUK MI YANG MENYENANGKAN
Abstract
global community life is always changing every moment. Therefore,
social studies designed to develop knowledge, understanding, and
analytical skills of the social conditions in entering a dynamic
social life.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dimayati dan Mudjiono. Belajar dan Pembelajaran, Jakarta : Rineka Cipta,
Gagne, Robert M. The Condition of Learning. New York : Holt, Rinehart and
Winston, 1965.
Hamalik, Oemar. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta : Bumi Aksara,
Hillgard, Ernest R and Gordon H. Bower. Theories of Learning. New York :
Appleton Century Crofts, 1966.
http://infopendidikankita.blogspot.com. (12 November 2015).
Meilanikasim, Macam-macam Model Pembelajaran untuk Mengatasi
Masalah Pendidikan IPS di SD. https://meilanikasim.wordpress.
com/2008/11/29/model-pembelajaran-ips/. (12 November 2015).
Mulyasa, E. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung : Remaja Rosdakarya,
Mulyasa, E. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung : Remaja
Rosdakarya, 2006.
Silberman, Mel. Active Learning : 101 Strategi Pembelajaran Aktif,
(Yogyakarta : YAPPENDIS, 2001.
Solihatin, Eti dan Raharjo. Coorperative Learning Analisis Model
Pembelajaran IPS. Jakarta : Bumi Aksara, 2007.
Sulistyorini, Sri. Model Pembelajaran IPA Sekolah Dasar dan Penerapannya
dalam KTSP. Yogyakarta : Tiara Wacana, 2007.
Supriyana, Heri. Pembelajaran Tematik, disampaikan dalam kegiatan diklat
KBK ke KTSP bagi guru SLB/SDLB tungkat Propinsi DIY, Tanggal 6
November, 2006.
Syaodih Sukmadinata, Nana. Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktek.
Bandung : Remaja Rosdakarya 2000.
Yamin, Martinis. Profesionalisasi Guru dan Implementasi KTSP Jakarta :
Gaung Persada Press, 2007.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/elementary.v3i2.1451
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
indexed by: