PENGARUH GAYA BELAJAR MODEL DAVID KOLB TERHADAP KEMAMPUAN AFEKSI SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QURAN HADITS
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktik). Jakarta:
Rineka Cipta.
Asmadi, A dkk. 2010. Eksplorasi Gaya dan Strategi Regulasi Belajar Mahasiswa
yang Mendukung Pembelajaran Berpusat Mahasiswa.Yogyakarta:
Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta.
Azwar, S. 1997.Metode Penelitian.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Basri, H. 2009. Filsafat Pendidikan Islam. Bandung. Pustaka Setia.
Burhanuddin 2004. Paradigma Psikologi Islami: Studi Tentang Elemen Psikologi
dan Al-Q’uran. Bandung: Pustaka Pelajar.
Depdiknas. 2008. Perangkat Penilaian KTSP SMA. Jakarta: Depdiknas Dirjen
Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Diunduh pada tanggal 15
Januari 2013.
Djamarah, S., B. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rinneka Cipta.
Emzir. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif.
Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Ghufron, M. Nur dan Risnawita, Rini 2012. Gaya Belajar: Kajian Teoretik.
Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Guelph, University 2004. Understanding Learning Styles. www.tss.uoguelph.ca/
resource/teachres/ packagels.htmlDiakses pada tanggal 17 Januari 2013.
Gunawan, A., W. 2003 .Genius Learning Strategy. Jakarta: Gramedia Pustaka
Utama.
Hainer, Emma Violand. 1990. Integrating Learning Styles and Skills In The ESL
Classroom. www.ncela.gwu.edu/files/rcd/BE017504/PIG2.pdf
Huitt, W.G. 2000. Using the 4MAT System to Design Web-based Instruction.
Annual Conference: Applied Psychology in
Education, Mental Health, and Business, Valdosta State University;
Valdosta, GA, April 15
Paper delivered at the 8
th
Indriana, D. 2011. Mengenal Ragam Gaya Pembelajaran Efektif. Yogyakarta:
Diva Press.
Khafidzin, Z. 2010. Pengembangan Sistem Evaluasi. Kudus: STAIN Kudus.
Kolb, A., Y. 2005. The Kolb Learning Style Inventory Version 3.1 Technical
Specifications. www.whitewaterrescue.com/support/pagepics/
lsitechmanual.pdf. Diunduh pada tanggal12 Januari 2013
Kolb, D. 2003. Learning Style. Tersedia: http://www.lifecircles-inc.com/
Learningtheories/constructivism/kolb.html. Diakses pada tanggal 15
Januari 2013.
Nasution. 2005. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar.
Bandung: Bumi Aksara.
Sudjono, A. 1998 .Pengantar Evaluasi Pendidikan.Jakarta: PT. Raja Grafindo
Persada.
Sugihartono, dkk. 2007. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyanto. 2010. Kontribusi Gaya Belajar dan Motivasi Berprestasi terhadap
Prestasi Akademik Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Semarang. Skripsi
tidak diterbitkan. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Universitas
Negeri Yogyakarta.
Sugiyono. 2000. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suyanto, dkk. 2000. Refleksi dan Reformasi Pendidikan di Indonesia Memasuki
Millenium III. Yogyakarta: Adi Cita.
Zagorac, Zorislava, dkk. Learning Style, Example for Use. http://www.
bhmedemanual.org/book/export/html/44. Di akses pada tanggal 12
Januari 2013.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/quality.v1i2.209
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
Quality Journal by Pascasarjana IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.