Reorientasi Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Era Disrupsi Teknologi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Mujib, Abdul Mujib, and Jusuf Mudzakkir. (2007), Ilmu Pendidikan Islam. Kencana Prenada Media Group.
Abudinn Nata. (2017), Ilmu Pendidikan Islam,
Ahmad Izzan., Saehudin. (2018). Hadis Pendidikan: Konsep Pendidikan Berbasis Hadis -, 2016. Dalimunthe, Sehat Sultoni. Ontologi Pendidikan Islam: Mengupas Hakikat Pendidikan Islam Dari Konsep ... - Sehat Sultoni Dalimunthe - Google Buku.
Amiruddin, A. (2021). Urgensi pendidikan akhlak : tinjauan atas nilai dan metode perspektif islam di era disrupsi. Journal of Islamic Education Policy, 6(1), 1–19.
Angelina, P., Kartadinata, S., & Budiman, N. (2021). Kompetensi pedagogis guru di era disrupsi pendidikan dalam pandangan Islam. Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 10(2), 305. https://doi.org/10.32832/tadibuna.v10i2.4863
Arifin, S. (2019). Disrupsi dan Persoalan “Karakterisasi” Dalam Pendidikan di Era Digital. Seminar Nasional Bahasa Dan Sastra, 3(2018), 17–20.
Baidlawi, H. M. (2003). MODERNISASI PENDIDIKAN ISLAM ( Telaah Atas Pembaharuan Pendidikan di Pesantren) H. Moh. Baidlawi. Tadris, 1(2), 155–167.
Drajat, M. (2020). Re-Orientasi Kurikulum Pendidikan Islam. Al-Afkar, Journal For Islamic Studies, 3(2 SE-), 172–185. https://alafkar.com/index.php/Afkar_Journal/article/view/130
Drajat, M. (2020). Re-Orientasi Kurikulum Pendidikan Islam. Al-Afkar, Journal For Islamic Studies, 3(2 SE-), 172–185. https://al-afkar.com/index.php/Afkar_Journal/article/view/130
Fajrin, S. (n.d.). Reorientasi Pendidikan Islam Tradisional di Indonesia. 2(2), 41–52.
Fikri, A. (2019). Pengaruh Globalisasi dan Era Disrupsi terhadap Pendidikan dan Nilai-Nilai Keislaman. Sukma: Jurnal Pendidikan, 3(1), 117–136. https://doi.org/10.32533/03106.2019
Helaluddin, H. (2018). Redesain Kurikulum Pendidikan Tinggi Islam: Strategi Dalam Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 8(2), 258. https://doi.org/10.22373/jm.v8i2.3224
Hendri, H. I., & Firdaus, K. B. (2021). Resiliensi Pancasila Di Era Disrupsi: Dilematis Media Sosial Dalam Menjawab Tantangan Isu Intoleransi. Jurnal Paris Langkis, 1(2), 36–47.
Islam, M. P. (2018). REORIENTASI DINAMIKA PENDIDIKAN ISLAM Akhsin Ridho IAIN Jember. 1.
Juliayanto, W., Auliya, H., & Rubiyad, A. (2021). Konsep Pendidikan Islam Menurut KH. Yahya Masduqi. Masile, 1(1), 240–262.
Kartini, K., & Istiana, L. (2020). Reformasi Madrasah Pada Era Disrupsi: Peran Pandemik Covid-19 Dalam Pendidikan Teknologi. Paedagoria: Jurnal Kajian, Penelitian Dan …, 11(2), 208–212. https://core.ac.uk/download/pdf/327096991.pdf
Khulusinniyah, K., & Wassalwa, A. (2017). Reorientasi Nilai-nilai Kepesantrenan Pada “Santri Kalong” Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Jurnal Pendidikan Islam Indonesia, 1(2), 237–249. https://doi.org/10.35316/jpii.v1i2.52
Lubis, M., Yusri, D., & Gusman, M. (2020). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis E-Learning (Studi Inovasi Pendidik MTS. PAI Medan di Tengah Wabah Covid-19). Fitrah: Journal of Islamic Education, 1(1), 1–18. https://doi.org/10.53802/fitrah.v1i1.1
METHODS IN ISLAMIC EDUCATION LEARNING.” Risâlah, Jurnal Pendidikan Dan Studi Islam 5, no. 2, Sept (2019): 60–75.
Prasetia, S. A., & Fahmi, M. (2020). Reorientasi, Peran dan Tantangan Pendidikan Islam di tengah Pandemi. Tarbawi, 9(1), 21–38. https://doi.org/10.36781/tarbawi.v9i1.3128
Prasetia, S. A., & Fahmi, M. (2020). Reorientasi, Peran dan Tantangan Pendidikan Islam di tengah Pandemi. Tarbawi, 9(1), 21–38. https://doi.org/10.36781/tarbawi.v9i1.3128
Rahmawati, F. (2018). Kecenderungan Pergeseran Pendidikan Agama Islam di Indonesia Pada Era Disrupsi. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 13(2). https://doi.org/10.19105/tjpi.v13i2.1752
Rosyad, Ali Miftakhu. “Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Muhammadiyah Se-Kabupaten Indramayu. Al-Afkar.” Journal for Islamic Studies 4 (n.d.).
Samsudin, S. (2019). Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Kepribadian di Era Disrupsi. Jurnal Pemikiran Keislaman, 30(1), 148–165. https://doi.org/10.33367/tribakti.v30i1.666
Samsudin. (2019). Tantangan Lembaga Pendidikan Pesantren Di Era Disrupsi. Proceeding Conference on Islamic Studies (CoIS) 2019, 221–230.
Santosa, S. (2021). Urgensi Peran Orang Tua Membangun Kepemimpinan Anak di Era Disrupsi Teknologi Berdasarkan Ulangan 6: 6-9. EDULEAD: Journal of Christian Education and Leadership, 2(1), 71–88. https://doi.org/10.47530/edulead.v2i1.61
Sayyidi, S., & Sidiq, M. A. H. (2020). Reaktualisasi Pendidikan Karakter di Era Disrupsi. Bidayatuna: Jurnal Pendidikan Guru Mandrasah Ibtidaiyah, 3(1), 105. https://doi.org/10.36835/bidayatuna.v3i01.520
Sya’bani, M. A. Y. (2018). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dalam Perspektif Pendidikan Nilai. Tamaddun, 19(2), 101. https://doi.org/10.30587/tamaddun.v0i0.699
Tsaniyah, N., & Juliana, K. A. (2019). Literasi Digital Sebagai Upaya Menangkal Hoaks Di Era Disrupsi. Al-Balagh : Jurnal Dakwah Dan Komunikasi, 4(1), 121. https://doi.org/10.22515/balagh.v4i1.1555
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/quality.v9i2.12024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 QUALITY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Quality Journal by Pascasarjana IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.