Distance Learning’s (PJJ) Strategies In Islamic Religious Education by Using Online Learning (Case study at SMK Negeri 2 Salatiga)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrizal. 2017. Metode Penelitian Kualitatif ( Sebuah Upaya Mendukung Penggunaan Penelitian Kualitatif dalam Berbagai Disiplin Ilmu). Depok: Rajawali Pers.
Arifin, Zainal. 2016. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Atmaja, Nanda Pramana. 2016. Buku Super Lengkap Evaluasi Belajar- Mengajar. Yogyakarta: Diva Press.
Cahyono, G. & Asdiqoh, S. 2020. Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Sukoharjo: Oase Pustaka.
Fakihuddin, L. 2007. Pengajaran Remidial dan Pengayaan. Jayapura: Bayumedia Publising.
Fathurrohman, Muhammad. 2018. Mengenal Lebih Dekat Pendekatan dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Kalimedia.
Hidayat, T. & Syafe’i, M. 2018. “Filsafat Perencanaan dan Implikasinya dalam Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah.” Lentera Pendidikan Jurnal Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 21(2): 188-205.
http://journal.uinalauddin.ac.id/index.php/lentera_pendidikan/article/view/188-205.
Majid, Abdul. 2014. Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Marlina, L. 2017. “Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini.” Raudhatul Athfal: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini 1(2).
http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/raudhatulathfal/article/view/2679.
Nasution, M. K. 2017. “Penggunaan Metode Pembelajaran dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa.” STUDIA DIDAKTIKA:Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan 11(1): 9-16.
http://www.jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/studiadidaktika/article/view/515.
Nurdin, Syafruddin. 2003. Guru Profesional dan Implementasi Kurikulum. Jakarta: Ciputat Press.
Primasari, I.F.N.D & Zulela. 2021. Kendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara Online Selama Masa Pandemik Covid-19 di Sekolah Dasar. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan 5(1): 64-73.
https://ojs.unm.ac.id/JIKAP/article/view/16820.
Siddik, Dja’far. 2006. Ilmu Pendidikan Islam. Bandung: Citapustaka Media.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Thoha, C. & Mu’ti, A. 1998. PBM PAI di Sekolah Eksistensi dan Proses Belajar Mengajar Pendidikan Agama Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sulfemi, Bagja, W. & Desmiati Z. 2019. “Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Berbantu Media Relief Experience dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” PENDAS MAHAKAM: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar 3(3): 232-245.
http://103.8.79.252/index.php/pendasmahakam/article/view/269.
Uno, Hamzah B. 2014. Model Pembelajaran: Menetapkan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Inovatif . Jakarta: Bumi Aksara.
Wahyuningtyas, D.T. & Shinta, R. N. 2017. “Pelatihan Media Pembelajaran Matematika berdasarkan Kurikulum 2013 bagi Guru Sekolah Dasar di Gugus 9 Kecamatan Sukun Malang.” Jurnal Dedikasi 14: 08-11. https://ejournal.umm.ac.id/index.php/dedikasi/article/view/4293.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/quality.v9i2.11649
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 QUALITY
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Quality Journal by Pascasarjana IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.