Peran Guru dalam Menanamkan Nilai Karakter Peduli Sosial
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alma, B., & Dkk. (2010). Pembelajaran Studi Sosial. Bandung: Alfabeta.
Balitbang, K. (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa: Pedoman Sekolah. Diakses dari https://file.p4tktkplb.kemdikbud.go.id.
Depdiknas. (2003). Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Depdiknas. (2005). Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Depdiknas.
Depdiknas. (2006). Buku 3 Standar Kompetensi PTK-PNF dan Sistem Penilaian. Jakarta: Depdiknas.
Dirjen PAUD. (2015). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 146 Tahun 2014. Jakarta: Direktorat Pembinaan PAUD Kemdikbud.
Dirjen PAUDNI. (2012). Pedoman Pendidikan Karakter pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat Pembinaan PAUD Kemdikbud.
Gunawan, R. (2017). The Role of Character Education for Early Children in Early Childhood Education Programs in Happy Kids Bogor Indonesia. Atlantis Press, 66(YICEMAP), 23–26. https://doi.org/10.2991/yicemap-17.2017.5.
Kurniawan, S. (2013). Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Morisson, G. S. (2012). Dasar-dasar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jakarta: PT Indeks.
Nurhayati, E. (2011). Psikologi Pendidikan Inovatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Saifuddin. (2016). Pengelolaan Pembelajaran Teoretis dan Praktis. Yogyakarta: Deepublish.
Shabir, M. (2015). Kedudukan Guru Sebagai Pendidik: (Tugas dan Tanggung Jawab, Hak dan Kewajiban, dan Kompetensi Guru). AULADUNA, 2(2), 221–232. https://doi.org/10.1016/S0002-9149(01)01484-9.
Susanto, A. (2015). Bimbingan dan Konseling di Taman Kanak-kanak. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sutarman, M. (2016). Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: CV Pustaka Setia.
Tabi’in, A. (2017). Menumbuhkan Sikap Peduli pada Anak Melalui Interaksi Kegiatan Sosial. Journal of Social Science Teaching, 1(1), 39–59. https://doi.org/10.1234/ji.v1i1.3100.
Zaini, A. (2015). Bermain Sebagai Metode Pembelajaran Bagi Anak Usia Dini. Thufula, 3(1), 118–134. https://doi.org/10.21043/thufula.v3i1.4656.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v8i2.7636
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional