Assessment and Evaluation of Early Childhood Education Institutions
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraini, W., & Kuswanto, C. W. (2019). Teknik Ceklist Sebagai Asesmen Perkembangan Sosial Emosional di RA. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 61–70. https://doi.org/10.24042/ajipaud.v2i2.5248
Hooker, T. (2019). Using ePortfolios in early childhood education: Recalling, reconnecting, restarting and learning. Journal of Early Childhood Research, 17(4), 376–391. https://doi.org/10.1177/1476718X19875778
Jatmiko, A., Hadiati, E., & Oktavia, M. (2020). Penerapan Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanan. Al-Athfaal: Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 83–97. https://doi.org/10.24042/ajipaud.v3i1.6875
Khairunnisa AP, N., & Mahyuddin, N. (2022). Asesmen Autentik Di Lembaga PAUD pada Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Family Education, 2(4), 319–330. https://doi.org/10.24036/jfe.v2i4.72
Mukhtar, Z. (2020). Analisis Tumbuh Kembang Anak Usia Dini dengan Asesmen Anecdotal Record. KINDERGARTEN: Journal of Islamic Early Childhood Education, 3(1), 70. https://doi.org/10.24014/kjiece.v3i1.9501
Multahada, A. (2018). Assessment PAUD Pada Kurikulum 2013. 1(2). https://journal.iaisambas.ac.id/index.php/prymerly/article/view/25
Musial, D. (Ed.). (2009). Foundations of meaningful educational assessment. McGraw-Hill Higher Education.
Nurjanah, E. (2017). Teknik dan Instrumen Asesmen PAUD Ranah Afektif: Teknik Non Tes. At- Ta’lim: Jurnal Pendidikan, 3(1), 25–38.
Prihantoro, A. (2021). Asesmen Formatif Pada Pendidikan Anak Usia Dini Di Indonesia. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(1), 53–64. https://doi.org/10.32678/as-sibyan.v6i1.3955
Purwasih, W. (2018). TEKNIK PENILAIAN UNJUK KERJA DAN CATATAN ANEKDOT SEBAGAI UPAYA PEMANTAUAN PERKEMBANGAN ANAK DI PAUD AISYIYAH CABANG KARTASURA SUKOHARJO JAWA TENGAH. Jurnal Warna, 2(2), 76–86.
Rachmayanie, R. (2017). Penggunaan asesmen portofolio pada pembelajaran anak usia dini. Penguatan Literasi Guru Dalam Asesmen Kelas, 418–425. http://eprints.ulm.ac.id/6533/
Santi, P. T. (2019). Aplikasi Monitoring Checklist Peralatan Supervisory Control Data Acquisition And Telecommunication (Scadatel) Berbasis Android Menggunakan Metode Extreme Programming (Xp) Pada Pt. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Penyalur Dan Pusat Pengatur Beban Di Sumatera Bagian Selatan. [Politeknik Negeri Sriwijaya]. http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/7588
Sudjana, N. (1995). Penilaian hasil proses belajar mengajar. PT Remaja Rosdakarya.
Supena, A., Jaya, I., & Paramita, D. (2018). Penilaian dan Laporan Perkembangan. Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Ulkhatiata, I. T. (2021). Asesmen Perkembangan Sosial Emosional Melalui Teknik Checklist di TK Aisyiyah 8 Melirang. JIEEC (Journal of Islamic Education for Early Childhood), 3(1), 1. https://doi.org/10.30587/jieec.v3i1.2215
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v11i1.19377
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional