Open Journal Systems
Tuntunan dan Tontonan: Analisis Fenomena Dakwah dalam Tantangan Komodifikasi Agama
Abstract
Keywords
References
Abdullah, S. (2008). Introduction to the Qur’an History, Interpretation, and Approaches. Routledge.
Abdurofiq, A. (2006). Peran Media Massa di Indonesia sebagai Institusi Penyeimbang. Jurnal Dakwah, III.
Ahmad, N. (2014). Keterbukaan Dakwahtainment Sebagai Media Dakwah. AT-TABSYIR, 2.
Aji, R. (2016). Digitalisasi, Era Tantangan Media (Analisis Kritis Kesiapan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Menyongsong Era Digital). Islamic Communication Journal, 1.
Appadurai, A. (2005). Definitions: Commodity and Commodification. Dalam Rethinking Commodification: Cases and Readings dalam Law and Culture. New York University Press.
Arifin, A. (2011). Dakwah Kontemporer: Sebuah Studi Komunikasi. Graha Ilmu.
Aripudin, A. (2016). Sosiologi Dakwah. Remaja Rosdakarya.
Bahri, M. (2016). The Phenomenon of “Celebrity Ustadz” in Indonesia. International Journal of Malay World and Civilization, 4.
Basit, A. (2013). Dakwah Cerdas di Era Modernisasi. Jurnal Komunikasi Islam, 3.
Budiantoro, W. (2017). Dakwah di Era Digital. Jurnal Dakwah dan Komunikasi, 2.
Danesi, M. (2010). Pengantar Memahami Semiotik Budaya (M. Bagus, Penerj.; ed. 1). Jalasutra.
Habib, M. S. (1982). Buku Pedoman Dakwah. Widjaya.
Haryanto, D., & Kartika, B. (2017). Komodifikasi Agama pada Media Sinema. Journal of Urban Society’s Art, 4.
Ibrahim, I., & Akhmad, A. (2014). Komunikasi dan Komodifikasi: Mengkaji Media dan Budaya dalam Dinamika Globalisasi. Pustaka Obor Indonesia.
Khobir, Abdul. dkk. (2019). Multikulturalisme dalam Karya Ulama Nusantara (Telaah Teks, Wacana, dan Praksis Sosiokultural. Jurnal Ibda, 17.
Mattson, I. (2008). The Story of the Qur’an: It’s History and Place in Muslim Life. Blackwell Publisher.
Muhaemin, E. (2017). Dakwah Digital Akademisi Dakwah. Ilmu Dakwah: Academic Journal of Homiletic Studies, 11.
Nuraeni, A., & Mentari, R. (2015). Komodifikasi Dai di Televisi: Kajian Ekonomi Politik Media. Komunikator, 5.
Rubawati, E. (2018). Media Baru: Tantangan dan Peluang Dakwah. Jurnal Studi Komunikasi, 2.
Setiawan, B. (2018, November). Dakwah Pencerahan Era Digital. Investor Daily Indonesia.
Sofjan, D. (2016). Gender Construction in Dakwahtainment: A Case Study of Hati ke Hati bersama Mamah Dedeh. Jurnal Al-Jami’ah, 50(1).
Syamsuddin, A. (2016). Pengantar Sosiologi Dakwah (ed.1). Prenadamedia.
Tajuddin, Y. (2016). Dakwahtainment di Televisi: Analisis Terhadap Fenomena Dakwah Ramadhan. AT-TABSYIR, 4(2).
Warto. (2017). Budaya Gadget di Pondok Pesantren Mitra IAIN Purwokerto. Jurnal Ibda, 15(2).
Yunus, M. (1989). Kamus Arab-Indonesia. YPPPQ-Hidakarya Agung.
Yusuf, M. (2016). Komodifikasi: Cermin Retak Agama di Televisi: Perspektif Ekonomi Politik Media. Interdisciplinary Journal of Communication, 1(1), 25–42.
DOI: 10.21043/at-tabsyir.v7i2.8721
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.