Open Journal Systems

MEDIA DAKWAH POP

Irzum Farihah

Abstract

Abstrak

Dakwah sebagai salah satu misi Islam berkembang dengan cepat melalui media tradisional sampai modern. Dengan demikian seorang dai harusnya faham betul dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, sehingga bisa dikatakan siapa yang mampu menguasai teknologi itulah yang mampu menggenggam dunia. Perkembangan dakwah sendiri tidah bisa terlepas dengan budaya yang dibangun masyarakat saat ini. Masyarakat modern yang cenderung pragmatis juga tak lepas dari sasaran dai, namun bagi masyarakat modern yang cenderung hedonis dalam kehidupannya lebih menyukai suguhan dakwah melalui media yang mudah diakses oleh mereka. Sehingga munculah istilah media dakwah pop, misalnya: televisi, music, film dll. Hal ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat modern dalam memahami ajaran agamanya melalui suguhan yang bersifat instan namun mampu memberikan kepuasan bagi mereka.

Kata Kunci: Dakwah, media, media dakwah pop

Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

DOI: 10.21043/at-tabsyir.v1i2.432

How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.