Open Journal Systems

PROSPEK DAKWAH MELALUI MEDIA TELEVISI

Ahmad Attabik

Abstract

Abstrak

Artikel ini memaparkan tentang prospek dakwah melalui media audio-visual yaitu televisi. Pada zaman yang telah modern ini perkembangan dakwah tidak semata dilakukan oleh para kyai dan ustaz dengan metode talaqqi atau tatap muka. Namun seiring perkembangan zaman dan canggihnya tehnologi, dakwah pada masa kontemporer ini bisa menggunakan pelbagai media baik cetak maupun elektronik, baik audio, visual maupun audio-visual. Artikel ini lebih lanjut membicarakan tentang televisi sebagai media dakwah, dilihat dari kelebihan dan kekuarangannya. Selain itu juga dibicarakan tentang film dan sinetron sebagai bagian dari dakwah melalui televisi, tentunya dilihat juga kelebihan dan kekurangan dakwah melalui film dan sinetron. Diakhir, penulis mencoba memaparkan tentang adanya fenomena menarik dibidang dakwah melalui media televisi dengan bermunculannya televisi dakwah akhir-akhir ini di Indonesia.

Kata Kunci: Dakwah, Dakwahtainment, Televisi, Audio-Visual.

Full Text: PDF (Bahasa Indonesia)

DOI: 10.21043/at-tabsyir.v1i2.429

How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.