Open Journal Systems
Pola Komunikasi Guru pada Anak Tunarungu di SLB B-C Dharma Wanita Madiun dalam Proses Belajar
Abstract
Keywords
References
Abdullah, A. (2019). STRATEGI PENANGANAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH DASAR LUAR BIASA NEGERI KELEYAN SOCAH BANGKALAN. AL-IBRAH, 4(2), 129–152.
Agus, M. H. (2003). Komunikasi Intrapersonal dan Komunikasi Interpersonal. Yogyakarta: Penerbt Kanisius.
Andayani, S. (2018). Komunikasi Non-Verbal Pustakawan sebagai Penyaji Informasi. Libria, 9(2), 173–182.
Aw, S. (2014). Integrasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Mata Kuliah Komunikasi Interpersonal. Jurnal Pendidikan Karakter, 5(3).
Azzahra, N. A., Hardika, H., & Kuswandi, D. (2019). Pola Komunikasi Guru dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(2), 137–142.
Bahri, S. (2004). Pola komunikasi orang tua dan anak dalam keluarga. Jakarta: Rineka Cipta.
Baron, R. A., & Byrne, D. (2004). Psikologi sosial jilid 1.
Cangara, H. (2007). Pengantar Ilmu Komunikasi Edisi Revisi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Desiningrum, D. R. (2017). Psikologi anak berkebutuhan khusus. psikosain.
Dyatmika, T. (2021). Ilmu komunikasi. Zahir Publishing.
Geniofam, M., & Khusus, M. A. B. (2013). Yogyakarta: Garai Ilmu, 2010. Gunawa, Imam, Metodologi Penelitian Kualitatif: Teori Dan Praktik, Jakarta: Bumi Aksara.
Hernawati, T. (2007). Pengembangan kemampuan berbahasa dan berbicara anak tunarungu. Jurnal JASSI_anakku, 7(1), 101–110.
Hidayat, D. (1919). Komunikasi Antarpribadi dan Medianya: Fakta penelitian fenomenologi orang tua karir dan anak remaja. -.
Mohammad, E. (2006). Pengantar Psikopedagogik anak berkelainan. Jakarta: Bumi Aksara.
Muhammad, A. (2004). Komunikasi organisasi.
Mulyana, D., & Phd, M. A. (2022). Ilmu komunikasi suatu pengantar. Remaja Rosdakarya.
Mulyana, D., & Rakhmat, J. (1990). Komunikasi antarbudaya. Remaja Rosdakarya.
Ng, S. H., & Bradac, J. J. (1993). Power in language: Verbal communication and social influence. Sage Publications, Inc.
Nurhablisyah, H. H. (2023). Verbal and Nonverbal Message: Islamic Broadcasting in YouTube (a Studyof Thematic Al-Qur’an). At-Tabsyir, 10, 1. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21043/at-tabsyir.v10i1.19996
Panuju, R. (2018). Pengantar Studi (Ilmu) Komunikasi: Komunikasi sebagai Kegiatan Komunikasi sebagai Ilmu. Kencana.
Pohan, A. (2015). Peran Komunikasi Verbal dan Nonverbal dalam Hubungan Manusia. AL MUNIR: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 5–22.
Rahmawati, R., & Gazali, M. (2018). Pola komunikasi dalam keluarga. Al-Munzir, 11(2), 245–327.
Rakhmat, J., & Mulyana, D. (2006). Komunikasi antarbudaya: panduan berkomunikasi dengan orang-orang berbeda budaya. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rosyida, A., Mu’ti, Y. A., Fitriawan, F., Ulfa, R. A., Lestari, A. T., Pratiwi, A. S., … Sunanih, S. (2020). Prosiding SENADA (Seminar Nasional Pendidikan Dasar). PROSIDING PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR, 1–172.
Rustan, E., & Subhan, S. (2018). Komunikasi verbal anak pesisir usia 7-8 tahun pada transaksi penjualan produk kebudayaan dengan turis mancanegara. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 12(1), 12–28.
Somantri, S. (2006). Psikologi anak luar biasa. Bandung: Refika Aditama, 37.
Wall, W. D. (1993). Pendidikan konstruktif bagi kelompok-kelompok khusus: anak-anak cacat dan yang menyimpang. (No Title).
Wanita, yayasan dharma. (n.d.). No Title. Retrieved from https://slbdharmawanitamadiun.sch.id/
Yunita, R. (n.d.). POLA KOMUNIKASI GURU DENGAN SISWA MELALUI MEDIA EDUKATIF MENDONGENG DALAM MEMBERIKAN PENDIDIKAN AKHLAK (STUDI KASUS SISWA PAUD PELANGI PALMERAH).
DOI: 10.21043/at-tabsyir.v10i2.23559
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.