Signifikansi Pembelajaran Al-Qur’an Hadis dalam Membentuk Pribadi Yang Toleran pada Mssyarakat Industri 4.0 (Studi analisis di MI NU KumpulrejoKaliwungu Kabupaten Kendal)
Abstract
Pembelajaran yang tepat dilakukan dengan memakai berbagai metode yang bersifat komprehensif dan integral. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan capaian belajar yang maksimal, cara seperti ini sulit terwujud karena membutuhkan berbagai hal, antara lain; kesiapan pembelajar, keluangan waktu, fasilitas memadai, kesiapan peserta didik, serta dukungan orang tua.
Kurikulum atau materi pelajaran yang dikembangkan pada sebuah lembaga pendidikan mesti menyesuaikan dengan milleu, keadaan sosial budaya masyarakat, faktor historis, serta perkembangan global. Dengan demikian lembaga tersebut akan eksis di masyarakat.
Keywords
Learning; Al Quran hadist; Education
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.21043/elementary.v7i1.5587
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
indexed by:
Elementary : Islamic Teacher Journal by Program Studi PGMI Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License