Pengembangan Kreativitas Belajar Guru Akidah Akhlak
Abstract
Kreativitas sangatlah penting dalam mengetahui bakat dan minat anak. Hal ini akan menambah anak akan rajin dan terampil dalam belajar. Guru harus berperan andil dalam menciptakan kreativitas pada anak agar tercapainya pembelajaran yang efektif dan kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk pengembangan kreativitas yang diajarkan guru pada mata pelajaran akidah akhlak pada siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Mubtadiin Balekambang Jepara
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yakni dari wawancara, buku-buku, jurnal dan hasil penelitian yang terkait dengan bahasan ini. Pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan telaah dokumen. Sedangkan analisis data terdiri dari reduksi data, pengkodean dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan rata-rata dari hasil belajar siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Mubtaiin Balekambang Jepara yakni sudah memenuhi KKM, dalam menggambar dan menulis KKM nya yakni 76. Sedangkan membaca KKM nya yakni 7,8. Sesuai panduan kurikulum KTSP saat ini bahwa telah memenuhi kelulusan siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Mubtaiin Balekambang Jepara.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.21043/elementary.v7i1.1668
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
indexed by: