The Impact of Divorce on The Social Development of Children 5-6 Years Old: Peter L. Berger's Social Construction Perspective
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R. al. (2021). Pengaruh peran ayah terhadap adaptasi sosial pada anak usia dini di yayasan nurmala hati jakarta timur. As-Sibyan, 6(2), 165–178.
Asih, S. W., Astriyanti, S. N., Kesehatan, F. I., & Diri, P. (2019). POLA ASUH ORANG TUA MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PADA ANAK PRASEKOLAH DI TK ISLAM TERPADU AMANAH SUMBERSARI JEMBER PENDAHULUAN Anak merupakan individu Pola asuh orang tua sangat berhubungan dengan kepribadian aspek yaitu yang unik , masih bergantung pada ora. Journals of Ners Community, 10(November), 243–250.
Astuti, T., Nurhafizah, N., & Yulsyofriend, Y. (2019). Hubungan pola komunikasi orangtua terhadap perkembangan berbicara anak di taman kanak-kanak kecamatan koto tangah. JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia), 3(2), 88. https://doi.org/10.29210/3003254000
Berger, P. L. (1990). Langit Suci Agama dan Realita. Secondpress.
Erfantini, I. H., Mulyoto, G. P., & Fitriah, N. (2018). Bimbingan kelompok teknik modeling untuk meningkatkan percaya diri pada anak usia dini. PRESCHOOL Jurnal Perkembangan Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 43–52.
Faizah, R. N. (2021). Sikap sopan santun anak dilihat dari pola asuh orang tua tunggal. Jurnal Prasasti Ilmu, 1(1), 13–18.
Fathoni, A. (2006). Metodologi Penelitian dan Teknis Penyusunan Skripsi. Rineka Cipta.
Fransisca, R., Wulan, S., & Supena, A. (2020). Meningkatkan Percaya Diri Anak dengan Permainan Ular Tangga Edukasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 630–638. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.405
Hardiansyah, D., Rohman, A., & Deviyanti, E. (2021). Pengembangan Model Garden-Based Learning Meningkatkan Perilaku Prososial Anak usia dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1576–1587. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i3.1728
Hasanah, U. (2019). Pengaruh perceraian orangtua bagi psikologis anak. Jurnal Analisis Gender Dan Agama, 2(1), 18–25.
Hjelm, T. (2018). Peter l berger and the Sociology of Religion. Bloomsbury Publishing.
Idrus, M. (2007). Metode Penelitian Ilmu Sosial (Pendekatan Kualitatif dan Kuantitatif). Erlangga.
Lane, E. D. B. (2008). Certain Descendants of Robert Spencer Valliant and His Wife. EDB LANE.
Limbong, M., Ali, S., & Rabbani, R. (2018). Pola Interaksi Guru dan Orang Tua Dalam Mengembangkan Emosional Siswa Selama Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan Islam, 3(3), 44–55.
Mahmud. (2021). STRATEGI PENGENDALIAN EMOSI PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR UNTUK MENDUKUNG KECERDASANNYA. Jurnal Kajan Dan Pengembangan Umat, 4(1), 44–54.
Maryland. (2000). Law of Maryland Made and Passed a Session of Assembly. Frederick Green.
Mokoginta, L. (2020). Program Home Visit Di Pos PAUD Bintang Kecil Semarang Solusi Menaati Aturan Physical Distancing. Webinar Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, September, 43–48.
Mujahaddah, Effendi, R., & Raflanti, W. R. (2021). Mengembangkan Aspek Sosial Emosional Menggunakan Model Demonstration, Model Number Head Together dan permainan Tradisional Pada Anak Usia Dini. JIKAD (Jurnal Inovasi, Kreativitas Anak Usia Dini), 1(1), 1–7.
Oemar, M. (2012). Revolusi Kapitalis. LP3ES.
Puetri, R. M. (2021). Optimalisasi penerapan adaptasi kebiasaan baru pada anak di kampung cipayung kabupaten bogor. PROMOTOR, 4(6), 580–591.
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative research approach). CV BUDI UTAMA.
Sargent, G. E. (2005). Hurlock Chase: Or, Among the Sussex Ironworks. Religious Tract Society.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sukmadinata, S. (2008). Metode Penelitian Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya.
Suryati, M., & Solina, E. (2019). Peran Ibu Sebagai Orang Tua Tunggal Dalam Mendidik Anak Di Desa Lancang Kuning Utara. JUrnal Masyarakat Maritim, 3(2), 1–9.
Wahyuni, N. S. (2018). Hubungan antara Dukungan Orang Tua Tunggal (Ibu) dengan Motivasi Belajar pada Siswa di Pondok-Pesantren Mawaridusalam. Jurnal Diversita, 4(1), 69–74.
Walujo, D. A. (2017). Kompendium PAUD Memahami PAUD Secara Singkat. Prenada Media Group.
Wibowo, A. (2012). PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA DINI Strategi Membangun Karakter di Usia Emas. PUSTAKA PELAJAR.
Widiastuti, R. Y. (2017). Dampak perceraian pada perkembangan sosial dan emosional anak usia 5-6 tahun. Jurnal PG-PAUD Turnojoyo, 2(5), 76–86.
Widyaningsih, T. S. (2019). Hubungan Peran Orang Tua Dalam Mempersiapkan Anak Masuk Sekolah Dengan Kemampuan Adaptasi Pada Anak Usia Prasekolah Di TK Panti Puruhita Semarang. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 3(2), 145–156.
Yusuf, S. (2006). Psikologi Perkembangan Anak & Remaja. PT Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/thufula.v11i1.20514
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional