Pencegahan Perilaku Menyimpang melalui Pengendalian Gawai pada Siswa Madrasah
Abstract
Keywords
References
Agustina C, Andriani, dkk,. “GADGET DAN MAHASISWA (Studi Tentang Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Perilaku Mahasiswa Di Universitas Brawijaya).” Jurnal Respon Publik, 13, no. 3 (2019).
Alfian, Widya Christian, Pengaruh Situs Jejaring Sosial Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Remaja Indonesia. Jakarta: PT Elex Media, 2000.
Ahmadi, Dadi, dan Aliyah N. H,. “Teori Penjulukan.” Jurnal Mediator 6, no. 2 (Desember 2005).
Chris, Langat Andrew, “Influence Of Social Media On Study Habits Of Undergraduate Students In Kenyan Universities, International Journal Of Novel Research In Humanity And Social Sciences,” Month: July - August, 2, no. 4 (42-55 2015).
Departemen Pendidikan Nasional. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Cet Ketiga. Jakarta: Balai Pustaka, 2006.
Derry, I., Bila Si Kecil Bermain Gadget: Panduan Bagi Orang Tua Untuk Memahami Fakto-Faktor Penyebab Anak Kecanduan Gadget. Jakarta: Bisakimia, 2013.
Farasonalia, Riska, “3 Anak di Semarang Alami Gangguan Jiwa akibat Kecanduan Game Online.” Kompas.com. Diakses 1 Desember 2019. https://semarang.kompas.com/read/2019/10/19/13403171/3-anak-di-semarang-alami-gangguan-jiwa-akibat-kecanduan-game-online.
Hana P, Putri, “Analisis Penggunaan Gadget Terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini.” Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 1, no. 1 (2017).
Idowu, A.O., Esere, M.O., Idowu, A.I., Ajiboye, T.A., “Influence Of Social Media And Graffiti On Behaviours Of Secondary School Students As Expressed By Teachers In Osun State, Nigeria.” Kiu Journal Of Humanities Copyright©2017 Kampala International University, t.t.
Marimbi, Hanum, Sosiologi dan Antropologi Kesehatan. Yogyakarta: Nuha Medika, 2009.
Wirawan, I.B., Teori-teori Sosial Dalam Tiga Paradigma (Fakta Sosial, Definisi Sosial, dan Perilaku Sosial). Edisi Pertama. Jakarta: Prenamedia Group, 2012.
Putra, Aji YK, “Kecanduan Video Porno dan Game, 3 Pelajar SMP Jalani Terapi Kejiwaan.” Kompas.com. Diakses 1 Desember 2019. https://regional.kompas.com/read/2019/10/29/20355981/kecanduan-video-porno-dan-game-3-pelajar-smp-jalani-terapi-kejiwaan.
Purba, David Oliver, Ed., “Bagaimana Kecanduan Game Online Bisa Sebabkan Gangguan Jiwa?”, .” Kompas.com. Diakses 30 Oktober 2019. https://www.kompas.com/tren/read/2019/11/02/074200065/bagaimana-kecanduan-game-online-bisa-sebabkan-gangguan-jiwa-?page=all.
Rachmat, Irfan Fauzi, “Pengaruh Kelekatan Orang Tua Dan Anak Terhadap Penggunaan Teknologi Digital Anak Usia Dini.” Jurnal Jendela Bunda, Maret-Agustus, 6, no. 1 (2018).
Setia, Unoviana Kartika, “Ikuti Batasan Waktu Main Gadget Sesuai Usia,” t.t. https://www.liputan6.com/lifestyle/read/2443922/ikuti-batasan-waktu-main-gadget-sesuai-usia.
Sunarto, Kamanto, Pengantar Sosiologi Edisi Revisi. Jakarta - Indonesia: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., 2004.
Wulandari, Rosinta dan Ahmadi, Dadi, Komunikasi Antar Pribadi Orangtua dan Anak Dalam Penggunaan Gadget.” Prosiding Penelitian Sivitas Akademik Unisba (Sosial dan Humaniora) Hubungan Masyarakat, Gelombang 2, 2014.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/jp.v14i1.7383
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 JURNAL PENELITIAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
JURNAL PENELITIAN by Research Center of IAIN Kudus, Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.