STEM-Based E-Module (Science Technology Engineering and Mathematics) on Class XI Respiratory System Materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anna permanasari. (2016). Peningkatan Kualitas Pembelajaran Sains dan Kompetensi Guru melalui Penelitian & Pengembangan dalam Menghadapi Tantangan Abad-21, STEM Education”. 1-12 di unduh dari https://core.ac.uk/download/pdf/289792418.pdf
Ardiansyah. (2016). Analisis Kebutuhan Pengembangan Bahan Ajar Perubahan Materi Genetik Pada Mata Kuliah Genetik Di Universitas Negeri Malang.” Jurnal Seminar Nasional Pendidikan Dan Saintek. di unduh dari https://publikasiilmiah.ums.ac.id/bitstream/handle/11617/8009/111.pdf?sequence=1&isAllowed=y
Firdaus, S., & Hamdu, G. (2020). Pengembangan Mobile Learning Video Pembelajaran Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering And Mathematics) Di Sekolah Dasar. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran): Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 7(2), 66–75. https://doi.org/10.17977/um031v7i22020p066
Meishanti, OPY. (2019). Pengaruh Pemberian Kuis Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Di SMPN Bandarkedungmulyo Jombang. Jurnal eduscope (Online), Vol. 4, No. 01, http://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/eduscope/article/view/380/300
Meishanti, OPY. (2019). Media Berbasis Vidio Untuk Mengetahui Hasil Belajar Kognitif Pada Materi Replikasi Virus. Jurnal eduscope (Online), Vol. 4, No. 02, https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/eduscope/article/view/1118
Meishanti, OPY. (2020). Project Based Learning Berbasis STEM Design Thinking Process Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Biologi Pada Matakuliah Biologi Umum. Jurnal EDUSCOPE, Januari, 2020, Vol. 05 No. 02 di unduh dari https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/eduscope/article/view/822/395
Nessa, W., Hartono, Y., & Hiltrimartin, C. (2017). Pengembangan Buku Siswa Materi Jarak pada Ruang Dimensi Tiga Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Problem-Based Learning di Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 1. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.273
Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 tentang Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah. Jakarta : Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. diunduh dari https://akhmadsudrajat.files.wordpress.com/2014/11/permendikbud-no-103-tahun-2014.pdf
Prastowo, Andi. 2013. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Yogyakarta: Diva Press
Priyanthy. (2017). Pengembangan E-Modul Berbantuan Simulasi Berorientasi Pemecahan Masalah Pada Mata Pelajaran Komunikasi Data (Studi Kasus: Siswa Kelas XI TKJ SMK N 3 Singaraja). KARMAPATI 6. No 1. Hal 40-49 di unduh dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/KP/article/view/9267/5969
Putra, I. A., Luyunah, L., & Meishanti, O. P. Y. (2021). Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis STEM tentang Bakteri Escherichia coli. BIO-EDU: Jurnal Pendidikan Biologi. JBE 6 (3) (2021) 270-280. http://jurnal.unimor.ac.id/JBE/article/view/1186
Rahmi, A., Yusrizal, Y., & Maulana, I. (2014). Pengembangan Bahan Ajar Modul Pada Materi Hidrokarbon Di Sma Negeri 11 Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 2(1), 12–26. di unduh dari http://jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/7629/6257
Riduwan. (2013). skala pengukuran variabel-variabel. Bandung: Alfabeta,.
Setiyadi, M. W., Ismail, & Gani, H. A. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Journal of Educational Science and Technology (EST), 3(2), 102–112. di unduh dari https://ojs.unm.ac.id/JEST/article/view/3468/1980
Sudaryono. (2013). Pengembangan Instrumen Penelitian Pendidikan. di unduh dar https://docplayer.info/32778140-Pengembangan-instrumen-penelitian-pendidikan.html
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Wiyono, K., Setiawan, A., & Paulus, C. T. (2012). Model Multimedia Interaktif Berbasis Gaya Belajar. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia (Indonesian Journal of Physics Education), 8(1), 74–82.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/jobe.v5i2.10787
Refbacks
- There are currently no refbacks.