Media sosial dan Perilaku Keberagamaan Santri Remaja di Pondok Pesantren Nurul Huda Kajen
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amin, A. (1983). Etika Alih Bahasa K.H. Ahmad Ma’ruf. Jakarta: Bulan Bintang.
Ansyori, H. (1999). Dasar-Dasar Ilmu Jiwa Agama. Surabaya: Usaha Putera.
Atkinson, R. L. (n.d.). Pengantar Psikologi. Jakarta: PT Remaja Rosdakarya.
Azwar, S. (2010). Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Barker, C. (2005). Cultural Studies Teori dan Praktek. Yogyakarta: Kreasi Wacana.
Djojonegoro, I. W. (1998). Pedoman Pelaksanaan Disiplin Nasional dan Tata Tertib Sekolah. Jakarta: Murni Daya.
Drajat, Z. (1970). Ilmu Jiwa Agama. Jakarta: Bulan Bintang.
H.M, A. (1997). Psikologi Dakwah. Jakarta: Bulan Bintang.
Hakim, A. (1979). Perbandingan Agama: Pandangan Islam Mengenai Kepercayaan : Majusi-Shabiah-Yahudi, Kristen-Hindu Dan Budha. Bandung: Diponegoro.
Halder, D. (2011). Information Technology Act and Cyber Terrorism: Critical Review. India: : Publications Division, Manonmaniam Sundaranar University.
Holmes, D. (2012). Komunikasi Media, Teknologi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Humaidi. (1980). Tata Pengarsa Akhlak Yang Mulia. Surabaya: Guna Ilmu.
Jauhari, M. A. (2006). Perilaku Sosial Santri Pondok Pesantren Al-Ishlah Bandar Kidul Mojoroto Kota Kediri Setelah Mengikuti Pengajian Kitab Al-Hikam. Jurnal Spiritualita, 1(1), 1–18.
Kebudayaan, D. P. dan. (1989). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Nasional, D. P. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial : Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi. Jakarta: Simbiosa Rekatama Media.
Nugroho, W. (2016). Peran Pondok Pesantren dalam Pembinaan Keberagamaan Remaja. Jurnal Kajian Kependidikan Islam, 8(1), 89–116. https://doi.org/10.18326/mudarrisa.v8i1.89-116
Rifai’i, M. (1992). Akhlak Seorang Muslim. Semarang: Wicaksana.
Rivers, W. L. (2012). Media Massa dan Masyarakat Modern. Jakarta: Kencana Prenadamedia Grup.
Roberston, R. (1993). Agama: dalam Analisa dan Interpretasi Sosiologis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Saputra, E. (2016). Dampak Sosial Media terhadap Sikap melalui Pendidikan Agama Islam. Jurnal SOSISO-E-KONS, 8(2), 160–168.
Severin, W. J., & Tankard, J. W. (2011). Teori Komunikasi Sejarah, Metode, dan Terapan Di Dalam Media Massa. Jakarta: Kencana Prenadamedia Grup.
Suroso, D. A. F. N. (2004). Psikologi Agama: Solusi Islam Atas Problem-Problem Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Vivian, J. (2008). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Kencana Prenadamedia Grup.
W.A, G. (1991). Psikologi Sosial. Bandung: Erkam Publications.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/fikrah.v6i1.3412
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 FIKRAH
Fikrah: Jurnal Ilmu Aqidah dan Studi Keagamaan is published by
Prodi Aqidah dan Filsafat Islam IAIN Kudus incorporate with
Asosiasi Aqidah dan Filsafat Islam.
Jl. Conge Ngembalrejo Bae Kudus Po Box. 51
Phone: +6282331050629
Website: http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/fikrah
Email: [email protected]
ISSN: 2354-6174 | EISSN: 2476-9649
Fikrah Jurnal Ilmu Aqidah dan Studi Keagamaan by Prodi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.