ADAPTASI SISWA SMA N 1 SURAKARTA DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI TENGAH WABAH COVID-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariani, Diana. (2018) . “Komponen Pengembangan E-Learning”. Jurnal Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNJ Vol.1. No. 1. 58 – 64.
Adawi, Rabiah. “Pembelajaran Berbasis E-Learning”.
Fatmawati, N. (2020). "Gaya Hidup Mahasiswa Akibat Adanya Online Shop". Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 29 (1): 29-38.
Nugraheny, Dian Erika. (2020). Update 7Mei : Bertambah 338, Kini Ada 12.776 Kasus Covid-19 di Indonesia. [online] dari : https://amp.kompas.com/nasional/read/2020/05/07/15544371/update-7-mei-bertambah-338-kini-ada-12776-kasus-covid-19-di-indonesia.
Elyas, Ananda Hadi. (2018). “Penggunaan Model Pembelajaran E Learning Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran”. Jurnal Warta Edisi:56.
Effendi, E., Zuang, H. (2005).” E-Learning Konsep Dan Aplikasi”. Jakarta: Penerbit Andi Yogyakarta.
Hanum, Sulistyo, N. (2013). “Keefektifan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran (Studi Evaluasi Model Pembelajaran E-Learning Smk Telkom Sandhy Putra Purwokerto)”. Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol.3, No.01.
Satgas Penanganan Covid-19 (2020). Peta Sebaran Kasus Covid-19 di Indonesia, [online], dari : http://covid19.go.id/peta-sebaran.
Kemendikbud (2020) Kuisioner Siswa, Efektifitas Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi Covid-19, [online], dari : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/survei-siswa-kemdikbud.
Melania, Eka Putri (2020), Pembelajaran Daring, Apakah Efektif Untuk Indonesia? [online], dari : https://muda.kompas.id /baca/2020/04/06/pembelajaran-daring-apakah-efektif-untuk-indonesia/
Nafisah, F., T. & Zafi, A., A. (2020). “Model Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga Perspektif Islam di Tengah Pendemi Covid-19”. TA’ALLUM: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1): 1-20.
Kusmana, Ade. (2011). “E-Learning Dalam Pembelajaran”. Lentera pendidikan Vol.14. No. 1. 35-51.
Purwanto, A., Rudy, P., Masduki, A., Priyono, B.S., Laksmi, M.W., Choi, C.H., Ratna, S.P. 2020. “Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar”. Vol.02. No.1.
Ramadhani, Mawar. (2012). “Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Web Pada Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Kalasan”. Skripsi. FKIP. Pendidikan Teknik Informatika. Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta.
Setiawan, Adib Rifqi. (2020). “Lembar Kegiatan Literasi Saintifik untuk Pembelajaran Jarak Jauh Topik Penyakit Coronavirus 2019 (COVID-19)”. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol. 2 No. 1.
Silahuddin. (2015). “Penerapan E-Learning Dalam Inovasi Pendidikan”. Jurnal Ilmiah Circuit Vol. 1 No. 1.
Sriwihajriyah, Nyimas, Ruskan, E.L., dan Ibrahim, A. (2012). “Sistem Pembelajaran Dengan E-Learning Untuk Persiapan Ujian Nasional Pada Sma Pusri Palembang”. Jurnal Sistem.
Suharyanto, Adele B. L. Mailangkay. (2016). “Penerapan E-Learning Sebagai Alat Bantu Mengajar Dalam Dunia Pendidikan”. Jurnal Ilmiah Widya. Vol. 03. No. 4.
UNESCO. (2020). 290 Million Students Out of School Due Covid-19 : UNESCO Realeases First Global Numbers and Mobilizes Response, [online], dari : https// en.unesco.org/news/290-million-students-out-of-school-due-covid-19-unesco-realeases-first-global-numbers-mobilizes.
UNESCO. (2020). Covid-19 Educational Disruption and Response, [online], dari : : https//en.unesco.org/themes/education-emergencies/coronavirus-school-closures.
Yazdi, Mohammad. 2012. “E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi”. Jurnal Ilmiah Foristek Vol. 2, No. 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/ji.v4i2.7794
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ijtimaiya Journal by Prodi Tadris IPS IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.