Media Aplikasi Quizizz dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial dan Pengaruhnya terhadap Hasil Belajar Peserta Didik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, Vol. VIII. No. 2, hal 85.
Ashimatul, (2021). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Quizizz terhadap Hasil Belajar Peserta didik pada Mata Pelajaran Matematika melalui Daring di Sekolah Dasar. Jurnal: Basicedu Vol. 5, No. 5, hal 134-136
Astriana, (2017). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta didik Pada Materi Operasi Bilangan Pecahan. Jurnal: Pendidikan Matematika Indonesia, Vol. 2, No. 1, hal 76.
Bayu, (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Team Game Tournament Terhadap Motivasi Belajar Geografi Peserta didik Kelas X SMAN 10 Malang. Jurnal Media Komunikasi Geografi, Vol. 17. No. 2, hal 95-96.
Gayatri, Yuni, (2009). Cooperative Learning Tipe Team Game Tournament (TGT) Sebagai Alternatif Model Pembelajaran Biologi. Jurnal Didaktis, Vol. 8, No. 3, hal 50-52.
Purnamasari, Yanti, (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Kemandirian Belajar Dan Peningkatan Kemampuan Penalaran Dan Koneksi Matematika Peserta didik SMPN 1 Kota Tasikmalaya. Jurnal: Pendidikan dan Keguruan, Vol. 1, No. 1, hal 45.
Rido Pangestu, Analisis Motivasi Peserta Didik dan Kendala Pembelajaran Jarak Jauh Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di SMP NEGERI 66 JAKARTA di Masa Pandemi COVID-19, (Jakarta: Universitas Islam Negeri Jakarta, 2021).
Setiawan Agung, dkk, Implementasi Media Game Edukasi Quizizz Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Kelas X IPA 7 SMA Negeri 15 Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020, (Universitas Muhammadiyah Semarang, 2019)
Sundari, Hanna, (2015). Model-Model Pembelajaran dan Pemerolehan Bahasa Kedua/Asing. Jurnal Pujangga Vol. 1, No. 2, hal 29.
Tara, (2019). Model Pembelajaran Cooperative Tipe Teams Games Tournament (TGT): Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Konsep. (Indonesian Journal Of Science and Mathematics Education, Vol. 2. No. 1, hal 88.
Rahma, Erwin. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar IPA Peserta didik di Sekolah Dasar. Jurnal: Basicedu Vol. 5, No. 5, hal 166.
Roesminingsih, Lamijan. (2012). Teori dan Praktek Pendidik. LPPIP: Surabaya.
Yulia Suriyanti, Munawar Thoharudin, Pemanfaatan Media Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Guru IPS Terpadu, (Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Volume 3 No. 1 Maret 2019)
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/ji.v7i2.22393
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ijtimaiya Journal by Prodi Tadris IPS IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.