Desain Penguatan Pembelajaran Bahasa Arab di MI NU Miftahul Ulum Loram Kulon Jati Kudus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainin, M. dkk, 2006. Evaluasi Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: Myskat.
Al-GulayaIni. Mustafa. 1994. Jami‘ al-Durus al-‘Arabiyyah, Jus I. Cet. XXX, Beirut: al-Maktabah al-Asriyyah.
Arsyad, Azhar. 2003. Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya, Surabaya: Pustaka Pelajar.
------------. 2004. Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bukhori. 1993. Teknik-Teknik Data Evaluasi Pendidikan, Bandung: Jemars.
Keputusan Menteri Agama No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah. Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI
Miarso. 2012. Belajar dan Pembelajaran, Yogyakarta: Teras.
Munip, Abdul. 2019. Tantangan dan Prospek Studi Bahasa Arab di Indonesia, al Mahāra Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, Vol. 5, No. 2, Desember 2019.
Mustafa, Ibrahim dkk 2004. Al-mu’jam al-wasit. . Cetakan: ke 4. Istanbul: Al-Maktaba al-Islamiyah
Rosyidi, Abdul Wahab. 2009. Media Pembelajaran Bahasa Arab, Malang: UIN Malang Press.
Sugiono. 2012. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan kombinasi. Bandung, Alfabeta.
Tajuddin, Shafruddin. 2017. Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Arab Tingkat Sekolah Dasar Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Arab Siswa, Jurnal Parameter Volume 29 No. 2 Tahun 2017
Thohirin. 2005. Psikologi Pembelajaran PAI. Jakarta: Grafindo Persada.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/arabia.v12i2.7974
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Arabia : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab by Program Studi Pendidikan Bahasa Aarab Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..