Arabic Speaking Skills Training Through Role-Playing Method for Al-Hadi Islamic Junior High School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aslamiyah, A. (2022). PENERAPAN MODEL ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHARAH KALAM. Prosiding Pendidikan Profesi Guru Agama Islam (PPGAI), 2(1), 1141–1150. Retrieved from https://e-proceedings.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/PPGAI/article/view/916
asy- Syanṭi, M. Ṣaliḥ. (1993). Al-Mahārāt al-Lugawiyyah: Madkhal ‘ilā Khaṣāiṣ al-Lugah al-‘Arabiyyah wa Funūnihā , 1993. al-Mamlakah as-Sa‘ūdiyyah al-‘Arabiyyah: Dār al-Andalūs.
Awang, N. A. (2013). Teknik Role Play dalam Kaedah Pengajaran Komunikasi Bahasa Arab di University Sultan Zainal Abidin. Pulau Pinang: International Seminar on Islamic Jurisprudence in Contemporary Society ISLAC.
Candra, M., Sembiring, W., Fai, M., Zulkarnaen, U., Dosen, G., Fai, T., & Sumiati, U. (2021). Penggunaan Metode Role Playing Terhadap Kemahiran Bahasa Arab Siswa Kelas VII Mts Nurul Ikhwan Desa Dagang Krawan Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang. Taushiah: Jurnal Hukum, Pendidikan Dan Kemasyarakatan, 11(1), 73–79. Retrieved from https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/tsh/article/view/4683
Eltiana Hermila. (2020). Permasalahan Penerapan Penggunaan Metode Role Play Di Sman 15 Kabupaten Tangerang. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.
Fahrurrozi, A., & Mahyudin, E. (2010). Pembelajaran Bahasa Asing Metode Tradisional dan Kontemporer. Jakarta: Bania Publishing.
Harianto, H. (2021). Penggunaan strategi role playing dalam pembelajaran bahasa arab pada kelas X MA Al-Ikhlashiyah Sisik Timur Pringgarata Tahun Pelajaran 2020/2021.
Hasibuan, N., Prayogi, E., & Santika, S. (2022). UPAYA DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN PADA PELAJARAN BAHASA ARAB BAB MUHADAYSAH MATERI PERKENALAN KELAS VI SD SWASTA MUHAMADIYYAH 37 TANJUNG SELAMAT KEC. SUNGNGGAL KAB. DLI SERDANG SUMATERA UTARA. Jurnal STAI Darul Arafah, 6(2), 38–50. Retrieved from https://journal.staidarularafah.ac.id/index.php/jstaida/article/view/173
Hidayah, N., Aliyah, M., & Banyumas, N. (2017). Pengembangan Keterampilan Berbicara dengan Metode Role Playing pada Mata Pelajaran Bahasa Arab. Jurnal Kependidikan, 5(1), 1–9. https://doi.org/10.24090/JK.V5I1.1237
Kunandar. (2008). Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Laili, A., Musyrifa, F. A., & Luthfi, K. M. (2021). Penguasaan Leksikal Bahasa Arab Yaumiyyah Siswa TPQ Nurul Iman Pati. Arabia, 13(1), 107–128.
Sudarmadi, O. :, Eka, P., & Sulistyawati, B. (2019). PENGGUNAAN METODE ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU (SMP IT) AL-FALAAH SIMO. Thulabuna, 1(1). Retrieved from https://jurnal.stimsurakarta.ac.id/index.php/thulabuna/article/view/36
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Suyono, & Hariono. (2011). Belajar dan Pembelajaran: Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tim Sekolah. (2021). Profil Sekolah SMP Islam Al-Hadi Mojolaban. Sukoharjo: SMP Ilsam Al-Hadi.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/arabia.v16i1.19420
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Arabia : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab by Program Studi Pendidikan Bahasa Aarab Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..