Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kulon Progo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adisianto, A. Z., Rois, I. N., & Putri, F. R. (2020). Orientasi Belajar Bahasa Arab DI Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Semnasbama IV UM Jilid 1, 4(0), 206–214. https://prosiding.arab-um.com/index.php/semnasbama/article/view/576
Amrina, Mudinillah, A., & Ulya, F. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Benime untuk Pembelajaran Mufradat Siswa Kelas 1 di MIN 1 Solok. Arabia: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 13(2), 191–212.
Arif, I., & Santoso, B. (2016). Analisis Usabilitas Sistem Informasi Perpustakaan (Sipus) Integrasi UGM. Berkala Ilmu P Erpustakaan Dan Informasi, XII(02), 104–112. https://docplayer.info/70232274-Analisis-usabilitas-sistem-informasi-perpustakaan-sipus-integrasi-ugm.html
Asmani, J. M. (2010). Tips Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif Dan Inovatif. Diva Press.
Budiastuti, D., & Bandur, A. (2018). Validitas dan Reliabilitas Penelitian: Dilengkapi Analisis dengan NVIVO, SPSS dan AMOS. Penerbit Mitra Wacana Media.
Hamalik, O. (2019). Kurikulum dan Pembelajaran. Bumi Aksara.
Hamzah, A. (2019). Metode Penelitian & Pengembangan (Research & Development): Uji Produk Kuantitatif dan Kualitatif Proses dan Hasil, Dilengkapi Contoh Proposal Pengembangan Desain Uji Kualitatif dan Kuantitatif. Literasi Nusantara.
Husna, F. (2018). Pengaruh Disiplin Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas Viii Di Mts Yapink 1 Tambun-Bekasi. Waratsah, 04(02), 89–104.
Imran, A. (2011). Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah. Bumi Aksara.
Muhidin, S. A., & Abdurahman, M. (2017). Analisis Korelasi, Regresi, dan Jalur Dalam Penelitian: Dilengkapi Aplikasi Program SPSS. CV. Pustaka Setia.
Prastiwi, A. T., & Wibowo, A. (2017). Upaya Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Dengan Menggunakan Reward Sticker Pictured Siswa Kelas V Sd N 2 Pedes Sedayu Bantul Yogyakarta. Jurnal PGSD Indonesia, 3(2), 1–10. http://repository.upy.ac.id/1549/
Priatna, T. (2017). Prosedur Penelitian Pendidikan. CV. Insan Mandiri.
Putri, K. P., Hendrowati, T. Y., & Istiani, A. (2020). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. JURNAL E-DuMath, 6(2), 73–82. https://doi.org/10.52657/je.v6i2.1286
Salma. (2021). Hipotesis Penelitian: Pengertian, Jenis-Jenis, dan Contoh Lengkap. Penerbitdeepublish.Com. https://penerbitdeepublish.com/hipotesis-penelitian/
Subana, Rahadi, M., & Sudrajat. (2015). Statistik Pendidikan. CV. Pustaka Setia.
Sugiarto, A. P., Suyati, T., & Yulianti, P. D. (2019). Faktor Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas X Smk Larenda Brebes. Mimbar Ilmu, 24(2), 232. https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21279
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Suparman. (2017). Evaluasi Pendidikan. STAIMS Press.
Syah, M. (2017). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Rosdakarya.
Tu’u, T. (2008). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Grasindo.
Wijayanti, N. (2021a). Wawancara Tentang Orientasi Belajar Bahasa Arab Di MAN 1 Kulon Progo.
Wijayanti, N. (2021b). Wawancara Tentang Pembelajaran Bahasa Arab.
Yamane, T. (1967). Statistic: An Introductory Analysis (2nd Ed). Harper and Row.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/arabia.v14i1.13894
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Arabia : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab by Program Studi Pendidikan Bahasa Aarab Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..