Whatsapp Small Groups sebagai Media Pembelajaran Maharah Al-Kalam di Masa DARING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurochman. (2017). Bahasa Arab dan Metode Pembelajarannya. Bandar Lampung: AURA.
Alam Budi Kusuma, W. A. (2019). Analisis Penerapan Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Aplikasi Google Classroom Di Sekolah Tinggi Agama Islam Masjid Syuhada (Staims) Yogyakarta. Komunikasi dan Pendidikan Islam, 151-180.
Aminuddin. (2014). Media Pembelajaran Bahasa Arab . Al-Munzir , 21-30.
Anugrahana, A. (2020). Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 282-289.
Charis, M. A. (2017). Cara mudah berbicara Bahasa Arab. Sidoarjo: CV. Lisan Arabi.
Chasanah, R. (2014). Total Physical Response (Tpr) Untuk Meningkatkan Teknik Maharah Al-Kalam Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah. Madrasah, 27-51.
Fitriani, A. (2019). Implementasi Pembelajaran Yang Efektif Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah . Ar-Riayah : Jurnal Pendidikan Dasar , 53-63.
Halimatus Sa`diyah, R. R. (2019). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Penuh Inovasi dan Kontemporer. Malang: Nusantara Global Press.
Jumiatmoko. (2016). Whatsapp Messenger Dalam Tinjauan Manfaat Dan Adab. Wahana Akademika, 51-66.
Kuswoyo. (2020). Kebutuhan Media Daring Untuk Pembelajaran Bahasa Arab Pada Masa Pandemi . El-Wahdah: Jurnal Pendidikan , 35-47.
Mahmuda, S. (2018). Media Pembelajaran Bahasa Arab . An-Nabighoh, 132-135.
Mustofa, M. A. (2020). Analisis Penggunaan WhatsApp. Arabiyatuna, 333-346.
Mutmainnah. (2020). Pemanfaatan Vlog sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan maharah kalam bagi mahasiswa. Arabia, 135-140.
Nur, C. (2019). Efektivitas Penggunaan Media Film Kartun Terhadap Peningkatan Maharah Al-Kalam Peserta Didik. Diwan, 92-105.
Sa`diyah, H. (2018). Bermain Peran (Role Playing) Dalam Pembelajaran Maharah Al-Kalam Di PKPBA UIN Maliki Malang . Tarbiyatuna, 1-15.
Sa`diyah, H. (2019). Pembelajaran Mahārah Al-Kitābah Berbasis Blended Learning Di Tingkat Perguruan Tinggi. Lughawiyyat, 39-50.
Sa`diyah, H. (2019). Upaya Menumbuhkan Self-Confidence Berbicara Bahasa Arab Mahasiswa Melalui Grup Whatsapp. Al-Mi`yar, 150-165.
Sa`diyah, H. (2021). Berinovasi dengan game wordwall untuk pembelajaran mufradat bahasa arb di masa pandemi covid-19. In Tetap Kreatif dan inovatif di tengah pandemi covid-19 (pp. 50-61). Jawa Tengah: Penerbit NEM.
Syaffruddin, N. (2016). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/arabia.v13i1.10217
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Arabia : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab by Program Studi Pendidikan Bahasa Aarab Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..