Ayat al-Qur’an dan Hadis Nabi Tentang Prinsip Penyampaian Pelajaran Sesuai Kemampuan Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
al-Asadi, Abu Dawud Sulaiman bin al-Asy’ats as-Sijistani, Sunan Abi Dawud, dalam Program Mausu‘ah al-Hadis asy-Syarif, Versi 2, t.tp.: Global Islamic Software Company, 1997.
al-Baqi, Muhammad Fu’ad Abd, al-Mu‘jam al-Mufahras li Alfaz Al-Qur’an Al-Karim, Kairo: Dar al-Hadis, 2007.
al-Bukhari, Abu Abdullah Muhammad bin Isma’il, al-Jami‘ as-Sahih, dalam Program Mausu‘ah al-Hadis asy-Syarif, Versi 2, t.tp.: Global Islamic Software Company, 1997.
Dananjaya, Utomo, Media Pembelajaran Aktif, Bandung: Penerbit Nuansa bekerja sama dengan Institute for Education Reform [IER] Universitas Paramadina, 2010.
Ghuddah, ‘Abdul Fattah Abu, 40 Metode Pendidikan dan Pengajaran Rasulullah saw., terj. Mochtar Zoerni, Bandung: Irsyad Baitus Salam, 2009.
Hadi, Rahmini, “Dari Teacher-Centered Learning ke SCL: Perubahan Metode Pembelajaran di Perguruan Tinggi”, dalam Jurnal Insania, Vol. 12, No. 3, September-Desember 2007.
Hamruni, Edutainment dalam Pendidikan Islam dan Teori-teori Pembelajaran Quantum, Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2009.
Hanbal, Ahmad bin, Musnad Ahmad bin Hanbal, dalam Program Mausu‘ah al-Hadis asy-Syarif, Versi 2, t.tp.: Global Islamic Software Company, 1997.
Kementerian Agama RI, Al-Qur’an Tajwid dan Terjemahnya Syamil Al-Qur’an, Bandung: Sygma Examedia Arkanleema, 2010.
Marjohan, School Healing: Menyembuhkan Problem Sekolah, Yogyakarta: Insan Madani, 2009.
an-Naisyaburi, Abu al-Husain Muslim bin al-Hajjaj al-Qusyairi, Sahih Muslim, dalam Program Mausu‘ah al-Hadis asy-Syarif, Versi 2, t.tp.: Global Islamic Software Company, 1997.
Nata, Abuddin, Perspektif Islam Tentang Strategi Pembelajaran, Jakarta: Kencana, 2009.
Nugraheni, Endang, “Student Centered Learning dan Implikasinya terhadap Proses Pembelajaran”, dalam Jurnal Pendidikan, Volume 8, Nomor 1, Maret 2007.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Riyanto, Yatim, Paradigma Baru Pembelajaran: Sebagai Referensi bagi Pendidik dalam Implementasi Pembelajaran yang Efektif dan Berkualitas, Jakarta: Kencana, 2010.
Sanjaya, Wina, Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Jakarta: Kencana, 2010.
asy-Syalhub, Fu’ad bin Abdul Aziz, Begini Seharusnya Menjadi Guru: Panduan Lengkap Metodologi Pengajaran Cara Rasulullah saw., terj. Jamaluddin, Jakarta: Darul Haq, 2010.
Undang-undang No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/jupe.v10i1.1335
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 JURNAL PENELITIAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Indexed by:
JURNAL PENELITIAN by Research Center of IAIN Kudus, Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.