Blended-Learning Berbasis Guided-Inquiry Pada Mata Kuliah IPS di Era Pandemi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, S & Afreni, H. 2020. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Jurnal ilmiah pendidikan Biologi Vol 6, No 2, hal 214-224
Citra. A., D. Pengaruh Blended Learning Dalam Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL) Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa IKIP Mataram Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Prisma. Vol 1 Nomer 1, Juni 2013
Dikti, Tim Belmawa, 2014, Buku Panduan Kurikulum Pendidikan Tinggi, Jakarta: Kemendikbud.
Hamid, Darmaji. Kemampuan Dasar Mengajar, Cet.I, Bandung: Alfabeta, 2009
Jufri, W. 2013. Belajar & Pemlajaran Sains. Bandung: Pustaka Reka Cipta
Kusamah & Dwitagama. 2009. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : PT Indeks
Luh, D.H., Nurhasanah, Maria. E. S., Heru, K. 2020. Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Teknologi Pendidikan. Vol 2 No 1. Hal 65-70
Milya. S. Blended Learning Model Pembelajaran Abad Ke 21 Di Perguruan Tinggi. Ta’dib. Vol 17 No 2, Desember 2014
Muhammad S., dkk. Strategi Evaluasi Program Perkuliahan Biologi Berbasis Blended Learning. Jurnal Bioedukatika. Vol 5, No 2, Tahun 2017
Ni Made. A. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X TKJ. Jurnal IT-Edu. Vol 1, Nomer 2, 2016
Rosmayanti, E. (2020). Upaya Penggunaan Model Pembelajaran Jarak Jauh Untuk Meningkatkan Aspek Spiritual Siswa SD 2 Medini. Al Hikmah: Journal of Education, 1(1), 85–92. http://ejournal.yphn.ac.id/index.php/Alhikmah/article/view/9
Wahyu. A. F.D. Dampak Covid 19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. Vol 2, Nomer 1, April 2020
Wardoyo, S. M. 2013. Pembelajaran Berbasis Riset. Jakarta: Akademia Permata
Wenning, C. J. 2010. Levels of inquiry: Using inquiry spectrum learning sequences to teach science. Journal of Physics Teacher Education Online .Vol. 5, No. 4,Hal.11-16.
Yusniani & Slamet. 2019. Era Revolusi Industri 4.0: Tantangan Dan Peluang Dalam Upaya Meningkatkan Literasi Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang 12 Januari.
Zafi, A. A., & Falasifah, F. (2019). Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Mata Pelajaran PAI di SDN Purworejo 02 Pati. JURNAL AL-QALAM: JURNAL KEPENDIDIKAN, 1(1), 1–12.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/ji.v5i1.9883
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ijtimaiya Journal by Prodi Tadris IPS IAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.