Istiḳdāmu Wasāiṭi al-Kutubi al-Munbaṡiqati fī Taḥsīni Itqāni al-Mufradāti li Ṭullābi Madrasati YPS al-Ibtidāiyyati fī Manggarupi Gowa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adzkiya, D. S., & Suryaman, M. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Google Site dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas V SD. Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, 6(2), 20–31. https://doi.org/10.32832/EDUCATE.V6I2.4891
Arikunto, S. (2021). Penelitian Tindakan Kelas: Edisi Revisi. PT Bumi Aksara.
Azizah, H. N. (2018). Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab melalui Penggunaan Media Word Wall. ALSUNIYAT: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, Dan Budaya Arab, 1(1), 1–16. https://doi.org/10.17509/ALSUNIYAT.V1I1.24212
Bluemel, N. L., & Taylor, R. H. (2012). Pop-up Books: A Guide for Teachers and Librarians - Nancy Bluemel, Rhonda Lynette Harris Taylor - Google Books. Libraries Unlimited.
Fathoni, F. (2021). Pembelajaran dan Sistem Pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah: Inovasi atau Tantangan. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 8(2), 257–268. https://doi.org/10.36835/MODELING.V8I2.1066
Febriyanto, B., Haryanti, Y. D., & Komalasari, O. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis melalui Penggunaan Media Kantong Bergambar pada Materi Perkalian Bilangan di Kelas II Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 32–44. https://doi.org/10.31949/JCP.V4I2.1073
Habibah, N. (2016). Lingkungan Artifisal dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 3(2), 173–196. https://doi.org/10.15408/A.V3I2.4038
Hamidah, N., Haryani, S., & Wardani, D. S. (2018). Efektivitas Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 12(2), 2212–2223. https://doi.org/10.15294/JIPK.V12I2.7460
Hasanudin, C., Mayasari, N., Saddhono, K., & Novitasari, D. (2020). Penerapan Microsoft Paint dalam Membuat Media 3D Kolaborasi Pop-Up dan Movable Book | Hasanudin | Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro. Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 375–382. https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/Prosiding/article/view/1054
Karo-Karo, I. R., & Rohani, R. (2018). Manfaat Media dalam Pembelajaran. AXIOM : Jurnal Pendidikan Dan Matematika, 7(1). https://doi.org/10.30821/AXIOM.V7I1.1778
Khairuddin, S. W. (2019). Penggunaan Media Pop Up Book dalam Pembelajaran Mahârah Kalâm. AL-AF’IDAH: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Pengajarannya, 3(1), 19–34. https://doi.org/10.52266/AL-AFIDAH.V3I1.309
Mualimin, M., & Cahyadi, R. A. H. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik. Ganding Pustaka.
Mufidah, A., Sayyidah, I. M., & Muthoharoh, Y. F. (2018). Media Pembelajaran “Pop Up Book” Sebagai Alternatif Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab yang Mudah dan Menyenangkan untuk Siswa Sekolah Dasar. International Conference of Students on Arabic Language, 2(0). http://prosiding.arab-um.com/index.php/semnasbama/article/view/231
Mustofa, S. (2011). Strategi pembelajaran bahasa Arab inovatif. In Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab II. UIN-Maliki Press. prosiding.arab-um.com
Nahdi, D. S., Yonanda, D. A., & Agustin, N. F. (2018). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Penerapan Metode Demonstrasi pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2), 9–16. https://doi.org/10.31949/JCP.V4I2.1050
Nurchasanah, E., & Zukhaira, Z. (2020). ABATAMA (Al Abwab At Tahwiliyah Al Maudhi’iyah): Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab untuk Anak TK/RA B di Kota Semarang. Taqdir, 6(2), 117–134. https://doi.org/10.19109/TAQDIR.V6I2.6567
Nursyam, A. (2019). Peningkatan Minat Belajar Siswa Melalui Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Ekspose: Jurnal Penelitian Hukum Dan Pendidikan, 18(1), 811–819. https://doi.org/10.30863/EKSPOSE.V18I1.371
Rahman, N. H., Mayasari, A., Arifudin, O., & Ningsih, I. W. (2021). Pengaruh Media Flashcard dalam Meningkatkan Daya Ingat Siswa pada Materi Mufrodat Bahasa Arab. Jurnal Tahsinia, 2(2), 99–106. https://doi.org/10.57171/JT.V2I2.296
Safitri, K. (2020). Pengembangan Kartu Kata (Flash Card) Bahasa Arab Berbasis Kosakata bagi Siswa Kelas IV Madrasah Ibtida’iyah. International Conference of Students on Arabic Language, 4(0), 272–283. http://prosiding.arab-um.com/index.php/semnasbama/article/view/566
Sholihatin, L. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Aplikasi Plotagon pada Siswa MANU Petung Panceng Gresik. Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab, 6(6), 320–326. http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/article/view/718
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103–114. https://doi.org/10.32585/JKP.V2I2.113
Ulfa, M. S., & Nasryah, C. E. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Pop – Up Book Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD. Edunesia: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 1(1), 10–16. https://doi.org/10.51276/EDU.V1I1.44
Umam, N. K., Bakhtiar, A. M., & Iskandar, H. (2019). Pengembangan Pop Up Book Bahasa Indonesia Berbasis Budaya Slempitan. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(02), 1–11. https://doi.org/10.30742/TPD.V1I02.857
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/arabia.v15i1.20065
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Arabia : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab by Program Studi Pendidikan Bahasa Aarab Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..