DIMENSI-DIMENSI KEBERHASILAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB DI SD NU MAFATIHUL ULUM DEMANGAN KUDUS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Abdul Munir Mulkhan, Paradigma Intelektual Muslim Pengantar Filsafat Pendidikan Islam dan Dakwah, Yogyakarta, Sipress, 1993.
Acep Hermawan, Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab, Remaja Rosdakarya, Bandung, 2011.
Ahmad D. Marimba, Pengantar Filsafat Pendidikan Islam, Al-Ma’arif, Bandung, 1996.
Ahmad Falah, Aspek-Aspek Pendidikan Islam, Idea Press, Yogyakarta, 2010
Ahmad Fatah Yasin, Dimensi-Dimensi Pendidikan Islam, UIN Malang press, Malang, 2008
Abu Tauhid, Beberapa Aspek Pendidikan Islam, IAIN Yogyakarta Press, Yogyakarta, 1992.
Ahmadi, Islam Sebagai Paradigma Pendidikan Islam, Aditya Media, Semarang, 1982
Azar Arsyad, Bahasa Arab dan Metode Pengajarannya, Pustaka Pelajar, Yogyakarta ,2004.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi kedua, Cet. IV, Balai Pustaka, Yakarta, 1995.
Depdiknas, UU Sistem Pendidikan Nasional, Sinar Grafika, Jakarta, 2003. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Penciptaan suasana Sekolah yang Kondusif Bagi Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan Siswa, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta, 2000.
Depdiknas, UU Sistem Pendidikan Nasional, Sinar Grafika, Jakarta, 2003. Husaini Usman dan Purnomo Setyadi Akbar, Metodologi Penelitian Sosial, PT. Bumi Aksara, Jakarta, 2008.
Lexy J Moleong, Metodologi Penelitian kualitatif, Remaja Rosda Karya, Bandung, 2000. Mahmud Kamil Naqot dkk,Thoriq Tadris Lughoh Arobiyah Lighoiri Nathiqin Biha, Isesco, Mesir, 2003.
Ahmad Falah : Dimensi-Dimensi Keberhasilan Pendidikan Bahasa Arab Di SD NU Mafatihul Ulum_
Mas’ud Hasan Abdul Qohar, dkk, Kamus Istilah Pengetahuan , Bintang Pelajar, Jakarta. Nurcholis Madjid, Islam, Kemodernan dan Keindonesiaan ,Bandung: Mizan, Cet.II, 1987.
Pius A. Partanto dan M. Dahlan al-Barry, Kamus Ilmiah Populer, Arbola, Surabaya, 1994. Qomari Anwar, Pendidikan Sebagai Karakter Bidaya Bangsa, UHAMKA Press, Yakarta: 2003.
Sumadi Suryabrata, Psikologi Pendidikan, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta, 1998. Sugiono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, ALVABETA, Bandung, 2008.
Sugiyono, Memahami Penelitian Kualitaif, ALFABETA, Bandung, 2002.
S. Margono, Metodologi Penelitian Pendidikan, Rineka Cipta, Jakarta, 2004, hal.158 Suharsimi Arikunto, Prosedur penelitian suatu pendekatan Praktek, Rineka Cipta, Jakarta, 1998.
Karnadi Hasan, Pendidikan Dasar Dalam Sistem Pendidikan Nasional dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Islam (Tinjauan Yuridis Terhadap PP. No. 28 Tahun 1990) dalam Ismail SM (ed), Paradigma Pendidikan Islam, Pustaka Pelajar, Yogyakarta, 2001. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 1989 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Tugu Muda, Semarang, 1989.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005, tentang undang-undang guru dan dosen. Lihat dalam {http:// www. kebangkitanbangsa.org/statis_platform.shtml} Zamroni, Paradigma Pendidikan Masa Depan, Yogyakarta: BIGRAF Publishing, 2000.
DOI: http://dx.doi.org/10.21043/arabia.v5i2.1386
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By:
Arabia : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab by Program Studi Pendidikan Bahasa Aarab Jurusan Tarbiyah STAIN Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License..